Ini Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa KKT Unsrat untuk Dukung TMMD ke-104

Adapun yang disosialisasikan para mahasiswa seperti pembelajaran komputer sampai membuat tempat sampah melalui sebuah ide kreatif dan brilian.

Ini Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa KKT Unsrat untuk Dukung TMMD ke-104
Istimewa
Mahasiswa di Posko saat bincang-bincang dengan Kasdim 1312/Talaud Mayor Inf Sigfried W. Panaha, S.Sos 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Disela-sela satgas TMMD ke-104 dari unsur Polri dan TNI meneruskan program Bakti pembuatan fasilitas umum (fasum) kantor bersama tiga pilar dan jalan produksi, disisi lain sejumlah mahasiswa Kuliah kerja terpadu (KKT) Unsrat Manado melakukanide kretatif.

"Ya, kami mahasiswa Unsrat dari berbagai fakultas ikut di tengah melaksanakan KKT di Desa Rusoh ini ikut membantu satgas dan masyarakat. Dan mereka juga melakukan sosialisasi," kata‎ Revendi mahasiswa KKT Unsrat.

Adapun yang disosialisasikan para mahasiswa seperti pembelajaran komputer sampai membuat tempat sampah melalui sebuah ide kreatif dan brilian.

Satu diantara yang menjadi konsen adalah pembuatan tulisan dilarang membuang sampah, menurut para mahasiswa pemunculan ide-ide tersebut menopang pembangunan sumber daya manusia maupun sumber daya alam, kegiatan fisik maupun non fisik yang disinergikan antara mahasiswa dan kodim 1312/Talaud dalam kegiatan TMMD ke-104.

Mahasiswa juga sempat mengikuti pengarahan yang disampaikan Kasdim 1312/Talaud, Mayor Inf Sigfried W. Panaha, S.Sos.‎

Di tengah perbincangan lahir sebuah ide dari mahasiswa. "Sosialisasi komputer agar mereka bisa mengetahui sesuatu yang baru mengenai teknologi," ungkap Asep seorang mahasiswa menyarankan kepada Kasdim 1312/Talaud.

Baca: TMMD Ke-104 di Talaud, Mahasiswa KKT Unsrat Bersemangat Ikut Membantu

"Iyaa bagus itu bagus, mahasiswa konsepkan apa yang ingin kalian kerjakan, nanti lapor ke piket agar di utus nanti seorang dari TNI untuk mendampingi," kata Kasdim 1312/Talaud Panaha menanggapi sekaligus menyetujui saran yang diberikan oleh Mahasiswa.

Mahasiswa-pun terkesan mendengar tanggapan dari Kasdim 1312/Talaud, terlebih dari Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi sangat senang mendengar hal tersebut. Nantinya mereka para mahasiswa bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak hal yang menyentuh langsung kepada masyarakat desa Rusoh.

"Pak, ada juga dari saya, kan saya kemarin sudah berbincang dengan pemerintah desa dalam hal ini Kades Rusoh, Bapak Darwin tentang pembuatan tulisan dilarang buang sampah sekaligus penyediaan tempat sampah sementara berupa karung. Pemerintah desapun menyetujui hal tersebut, menurut tanggapan Bapak gimana?" Tanya Isti, seorang Mahasiswi Fisip Unsrat.

Baca: Jalin Sinergitas di TMMD, Berikut Pesan Dandim 1312/Talaud

"Bagus juga itu, sekalian saja membuat baliho himbauan kepada masyarakat," sambung Kasdim 1312/Talaud menanggapi dengan positif.

Melihat saran yang ditanggapi dengan baik oleh Kasdim 1312/Talaud, semangat Mahasiswa muncul kembali untuk merancang ide yang lebih baik untuk dilakukan dalam hal menopang pembangunan sumber daya manusia maupun sumber daya alam, kegiatan fisik maupun non fisik yang disinergikan antara Mahasiswa dan kodim 1312/Talaud dalam kegiatan TMMD ke-104. (crz)

Berita Populer: Protes Jalan Rusak, Warga Manado Berpose di Kubangan Jalan Lengkong Wuaya

 

Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved