Breaking News:

Begini Cara Bhabinkamtibmas Cegah Kriminal di Minahasa

Polsek Toulimambot lewat Bhabinkamtibmas Aiptu Sammy Masengi, memberikan penyuluhan bagi para tukang ojek.

Istimewa
Polsek Toulimambot lewat Bhabinkamtibmas Aiptu Sammy Masengi memberikan penyuluhan bagi para tukang ojek. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Dalam rangka mengantisipasi maraknya kasus kekerasan dan penertiban kelengakapan kendaraan, Polsek Toulimambot lewat Bhabinkamtibmas Aiptu Sammy Masengi, memberikan penyuluhan bagi para tukang ojek.

Penyuluhan Kamtibmas lebih kepada memberikan penyuluhan terkait keselamatan dalam berkendara dan harus melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, serta memperhatikan keselamatan berkendara terlebih kusus kepada para penumpang yang hendak diantar.

“Saya harap sebelum melayani penumpang agar tidak lupa melengkapi diri dengan persyaratan dalam mengendarai kendaraan bermotor seperti membawa SIM ( Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta Helem dan membiasakan para penumpang untuk menggunakan helm, karena helm merupakan alat pelindung kepala bila terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Sario Prokamling Bersama Lurah dan Pala Ranotana

Selain itu, Aiptu Sammy Masengi mengajak para tukang ojek untuk dapat bangun kebersamaan, tidak memilah suku atau agama untuk membina persatuan dan kesatuan demi terciptanya situasi Kota Tondano tetap aman damai dan sejahtera.

"Diharapkan dengan menggandeng para tukang ojek mampu membangun sinergitas yang baik, juga dapat meningkatkan kesadaran hukum dan kamtibmas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia. (eas)

Berita Populer: Aktivis Hewan Dunia Selamatkan Anjing Hidup Penuh Luka Berulat di Pasar Kawangkoan

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved