Buka Hari Besar, Adriana Dondokambey Ajak Pemuda Ikut Ramaikan Gereja

Ketua Wanita Kaum Ibu (WK/I) Sinode GMIM, Adriana Dondokambey mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan

Buka Hari Besar, Adriana Dondokambey Ajak Pemuda Ikut Ramaikan Gereja
Istimewa
Adriana Dondokambey 

Buka Hari Besar, Adriana Dondokambey Ajak Pemuda Ikut Ramaikan Gereja

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Wanita Kaum Ibu (WK/I) Sinode GMIM, Adriana Dondokambey mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan.

Hal ini diungkapkan saat membuka kegiatan Hari Besar Gereja di Gereja El-Elyon, Malalayang Barat, Kota Manado.

"Kami sangat bahagia bisa berkumpul di Gereja El-Elyon setelah melakukan jalan sehat. Kiranya sebagai Umat Kristen kita harus terus meningkatkan keimanan guna menjaga keemasan gereja," ujar Adriana, Kamis (7/3/2019).

Adriana mengungkapkan keprihatinannya pada pemuda yang saat ini kurang tertarik untuk beribadah dan meramaikan gereja. Hal itu sangat mengancam keemasan gereja, di mana pemuda merupakan generasi penerus keemasan gereja.

Baca: Paduan Suara WKI GMIM Syalom Tounkuramber Raih Gold Medal

Baca: Adriana Dondokambey Upayakan Bantuan Langsung Bagi Warga Miskin

Baca: Adriana Dondokambey Minta Layanan Kesehatan untuk Masyarakat Dioptimalkan

Ia mengimbau, orangtua terus mengajak anak-anaknya agar mencintai gereja dan meramaikan gereja dengan kegiatan rohani. Dengan begitun generasi penerus gereja akan lahir.

"Akhir-akhir ini gereja begitu sepi oleh kegiatan rohani pemuda-pemuda, padahal di tangan mereka keemasan gereja akan dilanjutkan. Untuk itu, kami mengimbau pada orangtua agar senantiasa mengajak anak-anaknya mencintai gereja dan meramaikan gereja dengan kegiatan-kegiatan rohani," kata dia.

Di sisi lain, katanya, untuk mengurangi tingkat perceraian keluarga muda, Adriana mengimbau pasangan keluarga muda untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Menurutnya, penggunaan media sosial yang tidak semestinya memicu terjadinya perselingkuhan dan mengancam keutuhan keluarga.

"Banyak kasus perselingkuhan diawali dengan penggunaan media sosial yang tidak bijak. Jangan sampai keluarga kita menjadi tidak harmonis karena penggunaan media sosial yang tidak bijak. Untuk itu, mari kita tingkatkan keimanan agar menjaga keutuhan keluarga," pungkasnya.

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved