UPTD Kotamobagu Bolsel Jemput Bola Pelunasan Pajak

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut wilayah Kotamobagu Bolsel melaksanakan 'jemput bola' kepada wajib pajak.

UPTD Kotamobagu Bolsel Jemput Bola Pelunasan Pajak
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut Lendy A Daud SH Msi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut wilayah Kotamobagu Bolsel melaksanakan 'jemput bola' kepada wajib pajak.

"Kita bertemu langsung wajib pajak. Kalau perseorangan di rumah mereka, dan kalau kendaraan dinas di SKPD," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulut Lendy A Daud SH Msi, Rabu (06/03/2019).

Lanjut Lendy, tim nya turun ke lapangan untuk menyampaikan imbauan dan penyampaian mengenai jatuh tempo kendaraan roda dua dan roda empat.

"Data tunggakan itu kita ambil sampai dengan Maret. Kita sampaikan STPD atau Surat Tagihan Pajak Daerah kepada wajib pajak. Kita sampaikan bahwa bapak atau ibu sudah jatuh tempo. Kalau kendis kita sampaikan ke SKPD masing-masing sesuai data dan disampaikan surat secara tertulis. Kemudian ke wajib pajak kita ke rumah masing-masing. Kita bertemu langsung ke wajib pajak," ujar dia.

Baca: Kepala UPTD Kotamobagu: Kami Mohon Maaf

Lanjut Lendy, 'jemput bola' yang dilaksanakan itu sangat efektif ada pengurangan penunggak pajak. "Banyak yang langsung melakukan pembayaran," ujar dia.

Lendy mengatakan jika ada juga yang belum juga membayar maka pemberitahuan akan disampaikan lagi melalui surat kedua dan seterusnya.

"Untuk penunggak pajak kendis kita bisa sampai pada pimpinan tertinggi. Kalau wajib pajak perseorangan nanti ada sanksi di jalan yakni tilang oleh Sat Lantas Polres Kotamobagu. Setiap bulan ada penertiban kendaraan bermotor yang menunggak pajak kerjasama dengan Sat Lantas dan TNI," ujar dia.

Data terbaru penunggak pajak untuk wilayah Kotamobagu dan Bolsel yakni dari total 47 ribu kendaraan ada 15.058 unit yang membayar pajak dengan nominal pajak Rp 6.091.074.629.

Terdiri dari Roda Dua 13146 unit dan Roda Empat 1912 unit. (dik)

Berita Populer: Penampilan Terbaru Meilisa Onibala, PNS Cantik dari Sulawesi Utara yang Sempat Viral

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved