Seminar Peran Istri di Unsrat, Istri Gubernur Olly Sebut Tiga Kunci Sukses

Ny Rita menekankan, seorang istri dalam konteks apapun, tetaplah seorang istri sekaligus seorang ibu.

Seminar Peran Istri di Unsrat, Istri Gubernur Olly Sebut Tiga Kunci Sukses
ISTIMEWA
Rektor Unsrat Ellen Kumaat diabadikan bersama Ny Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan seusai seminar "Peran Istri untuk Menunjang Kinerja Suami" di Kampus Unsrat, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Riyo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tiga hal kunci sebagai fondasi dasar bagi seorang istri dalam menunjang kinerja suami.

Tiga hal itu, yakni motivator, komunikatif, dan pendamping.

Demikian disampaikan Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Utara, saat menjadi pembicara kunci di Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (5/3/2019).

"Pertama seorang istri harus menjadi motivator bagi suami. Kedua harus menjadi pasangan yang mampu berkomunikasi dengan efektif, dan yang ketiga seorang istri harus menjadi pendamping dan ibu yang menyenangkan," kata istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pada acara seminar dan sosialisasi tentang “Peran Istri dalam Menunjang Kinerja Suami”, Ny Rita mengatakan, peran istri sebagai motivator suami maksudnya istri memberi motivasi pada suami.

"Motivasi ini datang dari istri, yang mendorong suami untuk memiliki kekuatan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan," terangnya.

Sehubungan dengan komunikasi yang efektif, dalam keluarga, komunikasi yang harmonis merupakan syarat mutlak agar anggota keluarga merasakan kebahagiaan dan kedamaian.

"Melalui komunikasilah pasangan suami istri dapat berbagi pengalaman, perasaan, dan kegembiraan," kata dia.

Seorang istri dalam konteks apapun, tetaplah seorang istri sekaligus seorang ibu.

"Betapapun sibuknya seorang istri atau ibu berkarier, adalah tetap seorang istri dari seorang suami dan ibu dari anak-anaknya," kata dia.

Seminar ini juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok, Prof DR Dingse Nainggolan-Pandiangan selaku Ketua Kajian Perempuan LPPM Unsrat. (*)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved