Nasib Cabang Karate di Olimpiade 2024 Ditentukan Langkah yang Diambil WKF

Federasi Karate Dunia (WKF) bakal melakukan langkah lanjutan terkait nasib cabang olahraga tersebut pada Olimpiade Paris 2024.

Nasib Cabang Karate di Olimpiade 2024 Ditentukan Langkah yang Diambil WKF
DOK. INASGOC
Karateka Jepang, Ryo Kiyuna 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Federasi Karate Dunia (WKF) bakal melakukan langkah lanjutan terkait nasib cabang olahraga tersebut pada Olimpiade Paris 2024.

Pada Februari 2019 lalu, pihak panitia Olimpiade 2024 merilis keputusan mengejutkan di mana cabang karate dihapus dan tidak akan dipertandingkan.

Dilansir BolaSport.com dari Insidethegames.biz, Antonio Espinos (Ketua WKF) akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut kepada panitia Olimpiade 2024 pada Kamis (7/3/2019).

Agenda itu bakal dikuti oleh Ketua Federasi Karate Prancis (FFK), Franciz Didier, dan Sekretaris Jenderal WKF, Toshi Nagura.

Baca: Hasil All England 2019, Langkah Gregoria Mariska Tunjung Terhenti oleh Pemain Jepang Nozomi Okuhara

Baca: LINK Live Streaming Porto vs AS Roma di Liga Champions Malam Ini, Mulai Bersamaan PSG vs Man United

Pihak dari FFK menyebut bahwa pertemuan itu bertujuan untuk meyakinkan Komite Panitia Olimpiade (OCOG) agar menambahkan cabang karate pada Olimpiade 2024.

Hasil pembicaraan tersebut perlu ditinjau ulang oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang kemudian diteruskan kepada Dewan Eksekutif IOC pada 26 atau 28 Maret 2019.

Keputusan final mengenai nasib karate di Olimpiade 2024 bakal bergantung dari rapat Dewan Eksekutif IOC yang kemungkinan diumumkan paling lambat pada Desember 2020.

Selain akan membicarakan lebih lanjut pada pihak panitia Olimpiade 2024, WKF masih tidak akan menyerah.

WKF pun saat ini tengah gencar melakukan kampanye digital melalui akun-akun media sosial dengan tagar #Karate 2024.

Keputusan panitia Olimpiade 2024 untuk menghapus karate dapat dikatakan mengejutkan karena berembus di tengah kabar baik yang menyebut karate bakal debut di Olimpiade 2020.

Apalagi, Prancis memiliki rekor apik pada cabang karate.

Pada ajang Kejuaraan Dunia Karate, Prancis menjadi negara tersukses yang paling banyak menyabet medali setelah Jepang.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved