Telkomsel dan Jendela UMKM Indonesia Berikan Pelatihan E-Accounting untuk UMKM Sulut

Saat ini Telkomsel memiliki beberapa fasilitas digital yang bisa dimanfaatkan atau digunakan oleh pelaku usaha

Telkomsel dan Jendela UMKM Indonesia Berikan Pelatihan E-Accounting untuk  UMKM Sulut
Istimewa
Telkomsel dan Jendela UMKM beri pelatihan 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Telkomsel dan Jendela UMKM Indonesia memberikan perhatian kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Sulut dalam mengembangkan usahanya, yaitu dengan memberikan pelatihan pencatatan perencanaan termasuk dengan manajemen keuangannya sehingga bisa mengetahui posisi usaha yang dijalankan.

Menurut  Joko Mulyanto, Manager Regional Account Management Sulawesi mengatakan saat ini Telkomsel memiliki beberapa fasilitas digital yang bisa dimanfaatkan atau digunakan oleh pelaku usaha, satu di antaranya dalam mengelola catatan keuangan hingga laporan keuangannya secara online dan berbasis cloud.

Baca: Jendela UMKM Indonesia Dorong Pengembangan Kapasitas UMKM di Sulut

Pada pelatihan kali ini juga, pihak Telkomsel tidak hanya memberikan pelatihan tentang pencatatan keuangan, tetapi juga mendorong kepada UMKM kearah digital secara keseluruhan sehingga mampu mengembangkan usahanya secara Digital.

Tidak hanya E-Accounting yang diajarkan, tetapi juga ada applikasi MyAds Telkomsel untuk pemasaran, Kasir Digital, dan solusi digital UMKM lainnya.

Pelatihan yang dimulai pukul 10.00 hingga 17.00 Wita diikuti oleh 34 peserta dengan latar belakang usaha berbeda-beda berlangsung santai tapi serius.

Peserta dengan antusias langsung bertanya kepada Pembicara Pak Joko Siswanto yang didatangkan pihak Manajemen Telkomsel.

Baca: Jendela UMKM Indonesia Dorong Peningkatan UMKM di Sulut

Meskipun hampir seharian pelaksanaannya, tetapi para peserta masih tertarik untuk mendalami materi-materi yang disuguhkan sehingga dari pihak Jendela UMKM Indonesia Wahyudi Mokoagow dan Telkomsel akan membuat kelompok-kelompok kecil melalui program “Ngopi sambil belajar” seminggu sekali untuk lebih mendalami beberapa program digital yang bisa digunakan oleh UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Harapannya semoga kedepan akan lebih banyak lagi peserta dari UMKM Sulut bisa kami dorong kearah digitalisasi. (erv)

Berita Populer: Buktikan Masuk Polisi Tak Pakai Uang, M Ikram, Anak Pemulung Sujud di Kaki Ibu

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved