Berita Sitaro

Sembilan Organisasi di Sitaro Dapat Dana Hibah, Untuk FKUB Rp 1,5 Miliar

Bupati Sitaro mengingatkan agar penerima hibah dapat memanfaatkan dana sesuai peruntukan.

Sembilan Organisasi di Sitaro Dapat Dana Hibah, Untuk FKUB Rp 1,5 Miliar
Tribun Manado
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menyerahkan dokumen naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kepada perwakilan organisasi di auditorium Kantor Bupati Sitaro, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Sembilan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Sitaro akan mendapatkan dana hibah tahun 2019.

Kepastian tersebut setelah para pengurus organisasi menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) di auditorium Kantor Bupati Sitaro, Senin (4/3/2019).

Penandatanganan dilakukan di depan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi oleh Wakil Bupati John Palandung, juga para kepala OPD.

NPHD tersebut kemudian diserahkan kepada pimpinan organisasi masing-masing, termasuk kepala OPD penerima dana hibah.

penerima dana hibah di antaranya Majelis Pemangku Adat Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang mendapat Rp 75 juta, PMI Kabupaten Kepulauan Sitaro Rp 500 juta, KONI Kabupaten Kepulauan Sitaro Rp 500 juta, FKUB Kabupaten Kepulauan Sitaro Rp 1,5 miliar, dan Pamsimas KKM Bersehati Tope, KKM Hebat Buang Karungo, KKM Hidayah Dalinsaheng, KKM Tampungan Lawo Tapile, KKM Solidaritas Buhias masing-masing Rp 245 juta, sehingga total dana hibah mencapainya Rp 3,8 miliar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sitaro mengingatkan agar penerima hibah dapat memanfaatkan dana hibah sesuai peruntukan.

"Buat sebaik mungkin untuk pengadaan fasilitas air minum dan sanitasi untuk masyarakat," jelas dia.

BERITA POPULER:

Baca: Ini Tanggapan Ustadz Abdul Somad Soal Larangan Menyebut Non Muslim Sebagai Kafir

Baca: 25 Tahun Pernikahan Dipisahkan Maut, Intip Foto Mesra Ibu Mikha Tambayong & Suami Sebelum Meninggal

Baca: Dukungan Alumni Kampus Bertambah, ISTN Deklarasi Menangkan Prabowo-Sandiaga

Selain itu, ia juga meminta agar olahraga Sitaro bisa lebih meningkat lagi dengan prestasi, juga pembinaan terhadap atlet bisa lebih ditingkatkan.

"Semoga juga hamba Tuhan dan pimpinan agama di Sitaro bisa menjadi lebih sejahtera, dan mendoakan Sitaro menjadi lebih maju," jelasnya.

Juga, untuk PMI bisa lebih banyak lagi terlibat untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dan bantuan lainnya.

"Persatuan adat masyarakat Sitaro lebih erat lagi, khususnya untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Sitaro," jelas dia. (*)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved