Sekprov Edwin: Awasi Penyebaran Hoaks, Tegaskan ASN Netral

Menjelang Pemilu 17 April 2019, situasi politik makin terasa panas. Tak hanya itu, penyebaran hoaks di masyarakat semakin memprihatinkan.

Sekprov Edwin: Awasi Penyebaran Hoaks, Tegaskan ASN Netral
Ferdinand Ranti/tribun
Bersama Sekprov Edwin Silangen dan Karo Ekonomi dan SDA, Dr Franky Manumpil 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang Pemilu 17 April 2019, situasi politik makin terasa panas. Tak hanya itu, penyebaran hoaks di masyarakat semakin memprihatinkan. Kondisi ini membuat Sekprov Sulut, Edwin Silangen, meminta seluruh lapisan masyarakat berhati-hati sekaligus saling mengawasi terkait penyebaran informasi, berita hoaks.

Sekprov Sulut, Edwin Silangen
Sekprov Sulut, Edwin Silangen (Ferdinand Ranti/tribun)

Edwin mengingatkan, penyebar hoaks telah meresahkan masyarakat, memicu konflik antar kelompok dan masyarakat. ''Intinya hoaks sangat merusak di masyarakat. Jadi kita semua termasuk teman-teman wartawan harus selektif dengan berita, sehingga terhindar dari ikut menyebarkan berita hoaks.

Sekprov Sulut yang saat itu bersama Karo Ekonomi dan SDA, Dr Franky Manumpil mengatakan, pihaknya juga telah meminta kepada seluruh SKPD untuk mensosialisasikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar berhati-hati dengan berita hoaks. ''Kalau kedapatan oknum penyebar hoaks segera lapor, '' ujarnya.

''Sekali lagi saya berharap peran teman-teman untuk ikut membantu mengawasi beredarnya informasi hoaks, '' ujarnya meyakinkan.

Sekprov Edwin Silangen bersama tim Tribun Manado
Sekprov Edwin Silangen bersama tim Tribun Manado (Ferdinand Ranti/tribun)

Terkait ASN menghadapi Pemilu nanti, dia menegaskan seluruh ASN harus bersikap netral. ''Istilahnya Pak Presiden, kita sebagai abdi negara (ASN), tegak lurus mengabdi kepada bangsa dan negara, itu saja, '' ujarnya.

Dia menambahkan, setiap ASN harus menjaga sikap dan prilaku. ''Sekali lagi sikap semua ASN di daerah ini sudah jelas netral, tegak lurus, '' ujarnya lagi.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved