PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Kembali Gelar Pemilihan Duta Bandara, ini Syarat untuk Peserta

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado kembali menggelar Pemilihan Duta Bandara 2019.

PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Kembali Gelar Pemilihan Duta Bandara, ini Syarat untuk Peserta
Tribun Manado
Wisatawan nusantara yang datang ke Manado, berfoto bersama di suatu sudut Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, bersama Duta Bandara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-  PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado  kembali menggelar Pemilihan Duta Bandara 2019.

General Manager Angkasa Pura I Bandara  Samrat Manado, Minggus Gandeguai mengatakan, pemilihan Duta Bandara bertujuan memberikan layanan yang lebih humanis kepada pengguna jasa bandara

"Hal ini sejalan dengan visi terbaru Angkasa Pura I yakni menjadi penghubung dunia yang lebih dari sekadar operator bandar udara dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia," ujar Minggus (5/3/2019).

Katanya, program ini dapat menjadi kesempatan bagi putra dan putri daerah yang kreatif dan berbakat dalam mempromosikan pelayanan bandara, pariwisata, dan kebudayaan di Sulawesi Utara.

Adapun pendaftaran dibuka sejak awal Februari 2019 dan ditutup pada 15 Maret 2019. Syarat bagi para putra putri daerah yang tertarik untuk menjadi Dua Bandara 2019 yakni Lulusan minimal D3, usia maksimal 25 tahun, sehat jasmani dan rohani.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti pemilihan Duta Bandara serta berada di wilayah Sulawesi Utara khususnya Manado dan sekitarnya, berkas dapat diserahkan di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado.

Baca: AP 1 Bandara Samrat Musnahkan Barang Terlarang, Minggus Beber Trik Penumpang Coba Loloskan Miras

Setelah lolos seleksi administrasi, para peserta akan diseleksi oleh para juri yang terdiri dari pihak internal PT Angkasa Pura I dan juri eksternal.

Para peserta yang berhasil lolos seleksi ini selanjutnya akan menjadi Duta Bandara dengan ikatan kerja selama 2 tahun dan para duta bandara terpilih akan mendapat berbagai pembekalan terkait bandar udara serta pariwisata. 

Baca: Angkasa Pura I Bandara Samrat Pacu Terminal Internasional Baru, Manado Jadi Secondary Hub Indonesia

Dalam kesehariannya, selain sebagai corporate branding Duta Bandara bertugas   untuk mempromosikan Bandara serta objek atau event  pariwisata yang ada di Sulawesi Utara.

Selain itu juga Duta Bandara juga terlibat dalam berbagai event serta kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan pelayan kepada pengguna jasa dalam rangka peningkatan Customer Satisfaction Index (CSI).

"Kami menunggu para putra putri daerah untuk menjadi bagian dari PT Angkasa Pura I melalui program Duta Bandara 2019 ini dan raih hadiah total puluhan juta rupiah," kata Minggus.

Terkait informasi syarat dan ketentuan yang lengkap, serta mekanisme pendaftaran pemilihan Duta Bandara ini, dapat mengakses tautan ap1.link/duban2019 atau dapat menguhubungi melalui email humas.mdc@ap1.co.id atau contact center 172.(ndo)
Berita Populer: Penampilan Terbaru Meilisa Onibala, PNS Cantik dari Sulawesi Utara yang Sempat Viral

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved