Meriahkan MSRF 2019, Jasa Raharja Sulut Berikan Beasiswa dan Kursi Roda ke Pelajar Korban Lakalantas

Pemberian beasiswa dan kursi roda tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi korban kecelakaan dan sebagai bukti BUMN hadir untuk negeri.

Meriahkan MSRF 2019, Jasa Raharja Sulut Berikan Beasiswa dan Kursi Roda ke Pelajar Korban Lakalantas
ISTIMEWA
Penyerahan beasiswa dan kursi roda dari Jasa Raharja Sulut oleh Gubernur Olly Dondokambey disaksikan Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid dan Kepala Jasa Raharja Sulut Dodi Apriansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara berpartisipasi dalam event Millennial Safety Road Festival (MRSF) 2019 di Area Pohon Kasih Megamas, Sabtu (2/3/2019) lalu.

Dalam kegiatan itu Jasa Raharja menyerahkan beasiswa kepada korban lakalantas senilai Rp 40 juta. Bantuan itu diperuntukkan bagi 8 korban yang masih duduk di bangku pendidikan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara Dodi Apriansyah menjelaskan dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado, masing-masing penerima bantuan menerima Rp 5 juta.

"Selain itu kami serahkan kursi roda sebanyak dua unit untuk korban kecelakaan lalu lintas," ujar Dodi, Senin (4/3/2019).

Penyerahan secara simbolis beasiswa dan kursi roda dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto.

Kata Dodi, pemberian beasiswa dan kursi roda tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi korban kecelakaan dan sebagai bukti bahwa BUMN hadir untuk negeri.

"Bagi pengguna kendaraan bermotor selalu berhati-hati ketika sedang di jalan raya dan tetap patuhi peraturan lalu lintas," katanya.

BERITA POPULER:

Baca: Coba Menggigit Petugas Saat Penangkapan, Kaki Taufik Gani Terpaksa Ditembak

Baca: 25 Tahun Pernikahan Dipisahkan Maut, Intip Foto Mesra Ibu Mikha Tambayong & Suami Sebelum Meninggal

Baca: Ini Tanggapan Ustadz Abdul Somad Soal Larangan Menyebut Non Muslim Sebagai Kafir

Jasa Raharja merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan yang memberikan perlindungan dasar kepada setiap korban kecelakaan lalu lintas jalan di darat, laut maupun udara sebagaimana yang diamanahkan oleh UU.

Adapun besaran santunan meninggal dunia Rp 50 juta, biaya perawatan maksimal Rp 20 juta, santunan cacat tetap Rp 50 juta, dan biaya penguburan kepada korban yang tidak memiliki ahli waris Rp 4 juta.

Adapun manfaat biaya tambahan biaya ambulans Rp 500 ribu dari TKP ke rumah sakit dan biaya P3K Rp 1 juta. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved