Kasdim 1312/Talaud Sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Program Non Fisik TMMD Ke-104

Proyek TMMD ke-104 di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talud melaksanakan program fisik pengerjaan jalan produksi 2.900 meter

Kasdim 1312/Talaud Sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Program Non Fisik TMMD Ke-104
Istimewa
Suasana Sosialisasi Konsensus Program Non Fisik TMMD Ke-104 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Proyek TMMD ke-104 di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talud melaksanakan program fisik pengerjaan jalan produksi 2.900 meter, fasilitas umum di lokasi wisata air terjun tiga susun Ampas Tadunan dan kantor bersama tiga pilar.

Selain itu juga dilaksanakan pelaksanaan program non fisik, melibatkan masyarakat dan Mahasiswa kuliah kerja terpadu (KKT) dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Satu diantara program non fisik yang telah digelar adalah sosialisasi Konsensus Kebangsaan ‎ oleh‎ kepala Sataf Kodim 1312/Talaud Mayor ( Inf ) Sigfried Panaha S.Sos di dampingi oleh Kakesbangpol Kabupaten Kepulauan Talaud Alfreds Wasida SIP MM dan Dosen pembimbing mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado Ir Agnes T Mandagi MT.

Sosialisasi empat konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada masyarakat Desa Rusoh dan Mahasiswa dari Unsrat Manado yang melaksanakan kegiatan KKL bertempat di Kantor Desa Rusoh.

Dalam sosialisasi tersebut Kasdim 1312/Talaud menyampaikan salah satu pointnya, yaitu dengan adanya perkembangan zaman saat ini yang sudah maju karena perkembangan teknologi, mempengaruhi juga pola kehidupan sosial manusia saat ini.

Baca: TMMD ke-104 Talaud Libatkan Puluhan Mahasiswa KKT Unsrat Manado

Menurut Kasdim satu contoh kecil zaman dahulu saat hari raya besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri walaupun saudara kita jauh kita akan berusaha untuk datang berkunjung silaturahmi ke rumah, tetapi setelah adanya perkembangan teknologi adanya ponsel membuat kurangnya kita untuk saling bersilaturahmi karena semua dimudahkan oleh alat komunikasi tersebut.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan sasaran non fisik dari TMMD 104 Kodim 1312/Talaud yang bekerja sama dengan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kasdim menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Rusoh agar kedepan menjadi masyarakat yang lebih terbuka dan selalu mendorong dan mendukung anak cucu kita agar menjadi generasi penerus yang lebih baik dari pada gerenasi masa sekarang.

Baca: Dibantu Masyarakat Satgas TMMD ke-104 di Talaud Mulai Dimulai

‎"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Rusoh agar kedepan menjadi masyarakat yang lebih terbuka dan selalu mendorong dan mendukung anak cucu kita agar menjadi generasi penerus yang lebih baik dari pada gerenasi masa sekarang," terang Kasdim 1312/Talaud.

Dengan aadanya perkembangan teknologi, diantaranya hand phone membuat kurangnya kita untuk saling bersilaturahmi karena semua dimudahkan oleh alat komunikasi tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu Perwira Teritorial Kodim 1312/Talaud, Kapten Arm Kennedy Ende Putra, Dan SSK TMMD ke-104, Lettu Inf Wofsi Mitusala, Pelaksana Harian Perwira Personel Kodim 1312/Talaud, Pelda Johan Pukoliwutang serta Kepala Desa Rusoh, Darwin Suluan dan perangkat desanya.(crz)

Berita Populer: Buktikan Masuk Polisi Tak Pakai Uang, M Ikram, Anak Pemulung Sujud di Kaki Ibu

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved