Breaking News:

Dianggap Dapat Sembuhkan Penyakit Ternyata Jus Ini Tak Berkhasiat

Melansir dari SELF, jus seledri tidak seperti yang kita bayangkan dapat memberikan khasiat pada kesehatan.

Editor:
Internet
Manfaat Seledri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika Moms melihat di media sosial yang mengatakan jus seledri dapat sembuhkan penyakit sebaiknya skeptis.

Banyak yang mengatakan bahwa jus seledri dapat obati penyakit Crohn's, colitis, IBS, pencernaan, kembung, jerawat, kolesterol tinggi, peradangan, kesehatan hati, dan tekanan darah tinggi.

Apakah benar jus seledri dapat obati semua penyakit di atas?

Melansir dari SELF, jus seledri tidak seperti yang kita bayangkan dapat memberikan khasiat pada kesehatan.

"Orang-orang menginginkan satu makanan yang memberikan keajaiban sehingga memberikan perubahan kesehatan pada tubuh mereka.

Padahal tidak ada keajaiban pada jus seledri bahkan tidak ada penelitian yang menyatakan," kata Lisa Young, R.D.N., C.D.N., Ph.D., seorang profesor nutrisi di New York.

Keri Gans, R.D.N., D.D.N., seorang konsultan gizi juga mengatakan, tidak ada asumsi yang mengatakan bahwa jus seledri dapat menyembuhkan beragam penyakit di atas.

Gans juga mengatakan tidak ada komunitas peneliti yang mendukung pernyataan tersebut.

Kim Larson, R.D.N., seorang pelatih diet dan kesehatan dari Total Health di Seattle, juga mengatakan hal yang sama yaitu tidak ada penelitian medis yang mengatakan jus seledri dapat obati beragam penyakit tadi.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Molecule pada 2009, mengatakan seorang peneliti dari Serbia memberikan tikus obat kemoterapi dan jus daun seledri untuk melihat apakah ia memiliki efek perlindungan terhadap efek samping selama perawatan.

Halaman
123
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved