Prajurit TNI dan Siswa Bersihkan Sampah di desa Arakan

Babinsa Koramil 1302-16/Tumpaan Serka Frits Ponga melibatkan para siswa-siswi dalam pelaksanaan kerja bakti di Desa Arakan.

Prajurit TNI dan Siswa Bersihkan Sampah di desa Arakan
Istimewa
Kerja bakti di desa Arakan 

TRIBUNMANADO.CO.ID,- Babinsa Koramil 1302-16/Tumpaan Serka Frits Ponga mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan, dengan cara melibatkan para siswa-siswi dalam pelaksanaan kerja bakti di Desa Arakan, Senin (04/03/2019).

Karya Bakti yang digagas oleh Babinsa Serka Frits Ponga kali ini mengambil sasaran yaitu pembersihan disekitar pantai.

Para siswa beserta TNI bersihkan sampah dengan memunguti sampah-sampah yang berserakan disepanjang pantai tersebut.

Disamping itu pula bahwa, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan Edukasi kepada para siswa agar selalu mencintai lingkungannya, juga berikan kesadaran kepada warga masyarakat agar tidak boleh mencemari lingkungan.

Baca: Danramil Lolak: Babinsa Tidak Hanya Datang Saat Panen Padi Saja

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Serka Ponga mengatakan merasa ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan yang menjadi binaannya.

"Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya mengajak para siswa untuk mengadakan pembersihan terutama di daerah pesisir pantai, namun tentunya kita harus meminta ijin kepada pihak sekolah, Generasi Muda perlu di ajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," Ujar Serka Ponga.

Plh Danramil 1302-16/Tumpaan Pelda Alex Wowiling juga berpesan sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa.

"Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak diwilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan, hal ini sangatlah penting bagi kelangsungan hidup Masyarakat, oleh karena itu, para Babinsa selalu saya tekankan, jadikan keberadaaanmu diwilayah dapat bermanfaat buat warga binaan kalian, " Tandas Plh Danramil. (eas)

Berita Populer: Unggah Foto Dilamar Reino Barack, Rekan Artis Banjiri Kolom Komentar

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved