Pemkab Sitaro Siap Berikan Beasiswa Penyelesaian Studi Untuk 315 Mahasiswa

Sebanyak 315 mahasiswa Sitaro yang akan menyelesaikan studi dipastikan bakal mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Dinas Pendidika Sitaro akan memberikan beasiswa kepada 315 mahasiswa 

TRIBUNMANADO.CO.ID,  SITARO-Sebanyak 315 mahasiswa Sitaro yang akan menyelesaikan studi dipastikan bakal mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Berkas mereka sementara proses, dan tahun ini ada 315 mahasiswa yang akan dapat beasiswa," ujar Robert Kahiking Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sitaro, Senin (4/3).

Dari jumlah tersebut 295 adalah beasiswa untuk sarjana dan 20 program magister."Mereka mengusulkan tahun lalu, dan akan diproses pencairan untuk tahun ini," jelas dia.

Baca: Pemkab Sitaro Bakal Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Bulan Ini

Ia menambahkan, untuk program sarjana diberikan beasiswa Rp 3,5 juta, sedangkan untuk program magister diberikan bantuan Rp 5 juta.

"Anggaran yang kami siapkan dua miliar rupiah lebih," jelasnya. Ia mengatakan, beasiswa tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban, khususnya biaya penyelesaian studi.

"Sekarang sementara proses, juga mereka memasukkan berkas yang belum lengkap, agar bisa dicairkan," jelas dia.

Ia menjelaskan, untuk program beasiswa tahun berikutnya, nanti akan diinformasikan untuk bisa memasukkan permohonan beasiswa. (amg)

Berita populer: Unggah Foto Dilamar Reino Barack, Rekan Artis Banjiri Kolom Komentar

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved