Gubernur Sulut Apresiasi Sosialisasi KPU Pada Peserta Apel Kerja

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah melakukan sosialisasi

Gubernur Sulut Apresiasi Sosialisasi KPU Pada Peserta Apel Kerja
Istimewa
Olly Dondokambey Apresiasi Sosialisasi KPU pasa Peserta Apel Kerja 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi jajaran Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara yang telah melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 ke seluruh peserta apel kerja.

Olly pun mengimbau semua peserta apel untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu yang bakal memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sebelumnya Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Salman Saelangi melakukan sosialisasi Pemilu 17 April 2019 ke seluruh peserta apel kerja.

Dalam pemaparannya, Saelangi menerangkan, dalam Pemilu 2019 terdapat lima surat suara. Masing-masing surat suara akan diwakili warna berbeda. Hal ini dilakukan agar memudahkan para pemilih membedakan surat suara yang satu dengan lainnya.

Baca: KPU Sitaro Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Lima warna tersebut yakni kuning untuk DPR, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/Kota, merah untuk DPD, dan abu-abu untuk presiden-wakil presiden.

Tambah Saelangi, pemilihan warna ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 1944/PL.02-Kpt/01/KPU/XII/2018, tentang desain surat suara dan desain alat bantu coblos (template) bagi pemilih tunanetra pada Pemilu 2019.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memimpin Apel Kerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Auditorium Mapalus, Senin (3/3/2019) pagi.

Apel kerja turut dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut. (fin)

 

Berita Populer: Unggah Foto Dilamar Reino Barack, Rekan Artis Banjiri Kolom Komentar

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved