Coba Menggigit Petugas Saat Penangkapan, Kaki Taufik Gani Terpaksa Ditembak

Taufik R Gani (23) diamankan petugas Satreskrim Polrestabes Medan, di Manado pada Selasa (12/2/2019) lalu.

Coba Menggigit Petugas Saat Penangkapan, Kaki Taufik Gani Terpaksa Ditembak
tribun medan
Kaki Taufik Gani Ditembak Petugas Saat Coba Mengggigit Petugas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Taufik R Gani (23) diamankan petugas Satreskrim Polrestabes Medan, di Manado pada Selasa (12/2/2019) lalu.

Pasalnya, pria berkulit kuning lansat ini diduga sebagai pelaku puluhan ponsel merk iPhone di toko iPlug Jalan Ahmad Yani, Kesawan Medan pada Sabtu (19/1/2019) lalu.

Pengungkapan kasusnya pun berlangsung di RS Bhayangkara Medan dengan dipimpin langsung Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (4/3/2019).

Putu mengatakan, Taufik R Gani (23) diduga sebagai pelaku tunggal yang melakukan aksi pencurian di toko iPlug Medan.

"Setelah mengumpulkan barang bukti, kami lakukan pencarian dan pelaku berhasil di amankan di Manado. Pelaku ini juga pernah menjalani hukuman di Manado dengan kasus penyebaran film porno," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Putu, selain melakukan pencurian, pelaku ini juga melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

"Dalam video yang di-uploadnya, ia memamerkan tumpukan uang dan diduga menghina Presiden Jokowi. Untuk kasusnya, ia kami jerat dengan kasus pencurian pemberatan dengan hukuman kurungan penjara sembilan tahun," jelas Kasat.

Taufik sendiri pernah menulis dalam postingan di media sosialnya mengaku orang kaya sedunia. Dia menyebut kalau presiden Indonesia kalah dengan pesawat pribadi miliknya.

Taufik R Gani (23) menangis saat dipaparkan Petugas Satreskrim Polrestabes Medan di RS Bhayangkara Medan, Senin (4/3/2019).
Taufik R Gani (23) menangis saat dipaparkan Petugas Satreskrim Polrestabes Medan di RS Bhayangkara Medan, Senin (4/3/2019). (Tribun Medan/ /M FADLI TARADIFA)

"Inilah baru orng kaya sedunia. Cmn gue yg paling kaya raya se-Indonesia dan SE- America, Presiden America aja kalah dengan pesawat pribadi gue. Apalagi presiden Indonesia , apalagi Artis2, Apalagi kalian yg miskin yg gak perna naik pesawat pribadi. Asal Kalian belum tau pesawat pribadi gue ada sampai 500 unit pesawat jet gue, Orng miskin seperti kalian pantas aja buang di laut," tulisnya.

Namun Taufik terpaksa dilumpuhkan, sambung kasat karena mencoba menggigit petugas.

"Saat kami amankan di Manado, pelaku ini berusaha menggigit petugas. Dengan sigap ia ditindak tegas dengan melumpuhkannya di kaki kanannya," kata Putu.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved