Batas Waktu Tinggal Empat Hari, Pendaftaran Sekda Kotamobagu Masih Nihil

Waktu pendaftaran tinggal empat hari lagi hingga 8 Maret 2019. Belum ada pelamar yang mendaftarkan diri untuk seleksi jabatan sekretaris daerah.

Batas Waktu Tinggal Empat Hari, Pendaftaran Sekda Kotamobagu Masih Nihil
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Kantor BKPP Kotamobagu, sekretariat pendaftaran Seleksi Sekda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Waktu pendaftaran tinggal empat hari lagi hingga 8 Maret 2019. Belum ada pelamar yang mendaftarkan diri untuk seleksi jabatan sekretaris daerah.

"Belum ada yang mendaftar," ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta kepada Tribun Manado, Senin (04/03/2019).

Sahaya mengatakan nantinya saat sudah sampai pada batas waktu. Mengenai tambahan waktu itu akan dibahas lagi oleh pansel.

"Akan dibahas dulu di Pansel apakah akan diperpanjang atau seperti apa," ujar Sahaya.

Pendaftaran seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) telah dibuka sejak 22 Februari 2019. Pelamar bisa mendaftarkan diri dengan membawa berkas ke Sekretariat Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP).

Baca: Sekda Kotamobagu Adnan Perkenalkan Sahaya ke Anggota Satpol PP

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia seleksi, pendaftaran akan dibuka hingga 8 Maret 2019. Dan lanjut dengan seleksi administrasi oleh sekretariat mulai sejak 23 Februari hingga 9 Maret 2019.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan disampaikan pada 11 Maret 2019. Assesment kompetensi pada 12 Maret sampai dengan 14 Maret 2019.

Pengumuman hasil assesment pada 15 Maret 2019. Ujian penulisan makalah 18 Maret 2019. Presentasi makalah dan wawancara 19 Maret 2019. Dan pengumuman hasil seleksi 20 Maret 2019.

Adapun syarat umum seleksi sekda yakni bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berstatus PNS, Minimal Pendidikan Sarjana Strata 1 bagi yang sedang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (IIB) dan S-2 Strata Dua bagi yang menduduki jabatan fungsional jenjang madya atau utama.

Telah mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat II kecuali yang menduduki jabatan fungsional.

Halaman
123
Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved