Torang Kanal-Gratia Tosumara Dukung Pariwisata Sulut

ide cerdas Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, melakukan kerja sama dengan negara lain merupakan langkah tepat

Torang Kanal-Gratia Tosumara Dukung Pariwisata Sulut
Istimewa
Gratia Tosumara Dukung Pariwisata Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Hampir semua daerah di Sulawesi Utara, kembangkan pariwisata mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut gadis bernama lengkap Gratia Tosumara, ide cerdas Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, melakukan kerja sama dengan negara lain. Merupakan langkah tepat membangkitkan kunjungan wisata di 15 kabupaten/Kota di Sulut.

"Saya salud dengan ide pak gubernur. Membuka beberapa penerbangan ke negara di Asia khusus China. Sehingga kunjungan Wisman ke Sulut meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya," ujar dara cantik kelahiran Gorontalo 21 Juli 1994.

Lanjut gadis asal Kelurahan Pondag Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, dulunya wisman hanya tertujuh ke Bunaken, namun sekarang mereka bisa menikmati keindahan pantai, alam, bawah laut bisa di semua daerah di Sulawesi Utara.

Baca: Torang Kanal-Chyntia Patrycia SE Setuju dengan Kegiatan MRSF 2019

Seperti di Boltim, Tanjung Silar Danau Mooat. Kabupaten Sitaro pulau Mahoro, Mitra Air Konde, Bitung Tanjung Merah dan Selat Lembeh, Minut Gunung Klabat, Bolsel pantai Torisik serta masih banyak lagi.

Kata putri bungsu dari pasangan suami-istri Supit Tosumara dan Cathrien Pattyranie, wisata di Sulut juga dapat berkembang jika masyarakat ikut membantu pemerintah dalam mendukung dan melestarikannya.

Ia menambahkan, jika pariwisata berkembang pasti akan mendapatkan PAD tersendiri seperti di daerah lain contohnya Bali. (ven)

Berita Populer: Fakta Terbaru Kasus 3 Anak Ditinggalkan Ibunya di Manado, NP Akhirnya Pulang, Ini Pengakuannya

Penulis: Vendi Lera
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved