Torang Kanal-Anastasya Meyva Lensun: Ugal-Ugalan di Jalan Tak Ada Untung

Menurut Anastasya Meyva Lensun MRSF bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas sangat tepat dengan sasaran generasi milenial

Torang Kanal-Anastasya Meyva Lensun: Ugal-Ugalan di Jalan Tak Ada Untung
Istimewa
Anastasya Meyva Lensun 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Momentum Gelaran Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang diikuti puluhan ribu generasi milenial dari seluruh pelosok daerah Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung spektakuler di areal pohon kasih kawasan Megamas Manado, Sabtu pekan lalu.

Menurut Anastasya Meyva Lensun MRSF bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas sangat tepat dengan sasaran generasi milenial, agar bisa berkendara dengan baik.

"Sebagai seorang biker, mengajak mari kita mengutamakan keselamatan semua orang, bukan hanya keselamatan sendiri dalam berkendara dan tentunya dengan semua aturan yang ada baik untuk diri sendiri seperti alat safety dan lainnya serta aturan di jalan," kata Tasya sapaan bikers wanita ini.

Sebagai seorang bikers yang setiap hari berkutak dengan motor besar (moge), ‎punya pengalaman tidak baik ketika berkendara dimana saat masih sekolah SMA pulang dari sekolah bawa kendaraan dan bonceng teman dan tidak pakai helm.

Baca: Torang Kanal-Chyntia Patrycia SE Setuju dengan Kegiatan MRSF 2019

Akibatnya Tasya yang tercatat sebagai seorang mahasiswa disebuah perguruna tinggi ini kena tilang, fatalnya lagi tidak punya surat izin mengemudi (SIM) karena waktu SMA belum cukup umur untuk buat SIM.

"Pengalaman itu hanya sekali terjadi dan dari pengalaman itu hingga sekarang, setiap bawa motor di jalan selalu taat aturan dan safety," tambah dara kelahiran Desa Lembean 13 Agustus ini.

Gadis yang beprofesi sebagai jurnalis Kompas TV ini menilai, begitu banyaknya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial harus dan benar-benar diperhatikan berkendara sesuai dengan aturan yang ada.

Wakil 1 Keke Minut 2016 ini mengatakan jangan jadi pengendara yang sok jagoan dan jangan sombong di jalan. "Jalanan punya umum, bukan pribadi. Ugal-ugalan di jalan juga tidak ada untungnya, kalau mau cepat-cepat cukupkan target waktu berkendara yang akan ditempuh," ujar putri pasangan Herman Lensun dan Marlien Rumimpunu.‎(christianwayongkere)

Berita Populer: Fakta Terbaru Kasus 3 Anak Ditinggalkan Ibunya di Manado, NP Akhirnya Pulang, Ini Pengakuannya

 

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved