Tak Kunjung Keluar dari Kamar Mandi, Warga Lapas Cipinang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Warga binaan Lapas Kelas 1 Cipinang, Bong Sukinto (31) ditemukan tewas diduga gantung diri di kamar mandi khusus petugas Lapas

Tak Kunjung Keluar dari Kamar Mandi, Warga Lapas Cipinang Ditemukan Tewas Gantung Diri
ISTIMEWA
Ilustrasi gantung diri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warga binaan Lapas Kelas 1 Cipinang, Bong Sukinto (31) ditemukan tewas diduga gantung diri di kamar mandi khusus petugas Lapas, Minggu (3/3/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Jatinegara Kompol Rudi mengatakan penemuan jasad Bong berawal saat seorang warga binaan lain curiga karena Bong tak kunjung keluar dari kamar mandi.

"Warga binaan lain mendekati kamar mandi petugas karena korban tak kunjung keluar setelah cukup lama. Sekitar lima menit ditunggu dia enggak keluar. Sudah coba diketuk pintu kamar mandi tapi enggak menjawab," kata Rudi saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2019).

Lantaran tak kunjung keluar, warga binaan lain mendobrak pintu hingga akhirnya mendapati korban sudah ambruk di kamar mandi.

Baca: Jelang Debat Pilpres ke-3, Erick Thohir Pastikan Maruf Amin Tampil Apa Adanya

Baca: Ini Jawaban Jokowi Soal Tudingan BPN Tidak Ambil Cuti Total Saat Kampanye

Ditemukan seutas tali rafia yang diikatkan di pipa air.

Mendapati temannya tewas, warga binaan melapor ke petugas yang akhirnya menghubungi Polsek Jatinegara hingga polisi tiba di lokasi.

"Korbannya sudah jatuh di lantai dan terdapat tali rafia tergantung di atas pipa air. Terdapat juga potongan tali rafia yang menjerat lehernya," ujarnya.

Dari data Lapas Cipinang, Rudi menjelaskan Bong merupakan warga Jakarta Barat terpidana 10 tahun penjara.

Baca: Putri dan Cucu Presiden Soeharto Silaturahmi dengan Mbah Moen

Penyidik Unit Reskrim Polsek Jatinegara telah melakukan olah TKP dan memeriksa empat saksi guna memastikan kronologis dan mencari tahu motif Bong mengakhiri hidupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan link http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/03/03/diduga-bunuh-diri-warga-binaan-lapas-cipinang-ditemukan-tewas-di-kamar-mandi.

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved