Adriana Dondokambey Optimalkan Pelatihan Kerja untuk Tekan Angka Pengangguran

Adriana berharap kehadiran masyarakat mengikuti pelatihan kerja untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Adriana Dondokambey Optimalkan Pelatihan Kerja untuk Tekan Angka Pengangguran
ISTIMEWA
Caleg PDIP Adriana Dondokambey bertemu dan mendengar langsung persoalan dari masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Adriana Dondkambey, Calon Anggota DPR RI dari PDIP, terus menunjukkan kegigihannya untuk mengurangi pengangguran. Hal ini ia tunjukkan dengan memberi pelatihan kerja kepada warga Kota Manado.

"Kami ingin ada pelatihan kerja bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan. Sekarang kami menggelar pelatihan menjahit kepada ibu rumah tangga, nantinya juga menyeluruh ke berbagai daerah dan untuk seluruh warga, termasuk pemuda," tutur Adriana, Sabtu (2/3/2019).

Adriana menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengurangi tingkat pengangguran melalui usaha-usaha kreatif. Kegiatan yang bermula dari pemberdayaan ibu rumah tangga akan merata hingga pada pemuda.

"Pelatihan kerja juga akan diberikan kepada pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap. Kami yakin melalui kegiatan seperti ini pengangguran akan terus berkurang dan kesejahteraan masyarakat meningkat," kata caleg dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara ini.

Baca: Adriana Dondokambey Proyeksikan UMKM Jadi Sektor Ekonomi yang Masif Serap Tenaga Kerja

Baca: Jaga Kesejahteraan Petani, Adriana Dondokambey Berupaya Lumbung Padi Sulut Tak Berkurang

Baca: Adriana Dondokambey Ingin Masyarakat Sulut Mendapatkan Layanan Publik yang Optimal dari Pemerintah

Ia menambahkan, setelah mengikuti pelatihan kerja, pihaknya juga akan memberi bantuan berupa alat produksi. Setelah kelompok-kelompok masyarakat itu menunjukkan hasil produksinya, pemerintah akan membantu memasarkan hasilnya.

Adriana berharap, upayanya untuk mengurangi pengangguran akan disambut baik oleh masyarakat. Kehadiran masyarakat mengikuti pelatihan kerja sangat berperan penting mengurangi tingkat pengangguran.

"Setelah pelatihan akan ada bantuan berupa alat produksi untuk menunjang hasil pelatihan ini. Nanti setelah bisa menghasilkan produk kami juga akan terus membantu pemasarannya, dengan begitu sektor ekonomi kecil akan terus bertumbuh," kata politisi senior PDI Perjuangan itu. (adv)

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved