12 Maret Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

Pengumuman hasil seleksi PPPK/P3K untuk jabatan guru,tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian diperkirakan paling cepat pada 12 Maret 2019

tribun jogja
Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru, Tenaga Kesehatan Paling Cepat 12 Maret di sscasn.bkn.go.id 

12 Maret Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru

 TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk jabatan guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian diperkirakan paling cepat pada 12 Maret 2019.

Hasil seleksi akan diumumkan di website sscasn.bkn.go.id.

 Berdasarkan surat pemberitahuan Sekretaris Kemenpan RB dengan nomor B/281/S.SM.01.00/2019, pengumuman hasil seleksi PPPK untuk jabatan dosen dan tenaga pendidikan di 35 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru dilakukan pada 1 Maret 2019 di SSCASN.

Sedangkan jabatan guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian belum dapat diumumkan karena harus mempertimbangkan beberapa hal.

Baca: 9 Kali Gempa Terjadi pada Gunung Merapi Hingga Minggu Dini Hari Ini

Baca: Pesan Olly pada Kaum Millennial, Aman Itu Keren!

Pertama, masing-masing Pemda harus menyampaikan usulan ulang kebutuhan/formasi menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas untuk masing-masing kelompok jabatan.

Kedua, masing-masing Pemda juga harus mengusulkan jabatan-jabatan yang menjadi prioritas secara proposional.

Terkait hal tersebut, Kemenpan RB telah mengeluarkan surat edaran kepada Gubernur/Bupati/Walikota yang menyelenggarakan pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019, untuk menyampaikan usulan ulang paling lambat 11 Maret 2019.

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan setelah masing-masing pemda menyerahkan usulan.

Menurut perkiraan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Twitternya, pengumuman hasil seleksi PPPK untuk jabatan guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian paling cepat disampaikan pada 12 Maret 2019 melalu web SSCASN.

Baca: 5 Fakta Sunarti Penderita Obesitas Asal Karawang yang Kini Tutup Usia

Baca: Model Filipina yang Disebut Kekasih Lucinta Luna Diinterogasi Ricky Cuaca, LL: Habis Kau ya Nak

Sebelumnya, pelamar P3K telah menjalani seleksi kompetensi menggunakan computer assisted test (CAT) pada 23 dan 24 Februari 2019. 

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved