Syukuran Penyatuan Akfis Tomohon dan Unika De La Salle Dipuncaki Dalam Misa Syukur

Syukuran Penyatuan Program Studi Fisioterapi Yayasan Manuel Runtu Dengan Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado di Tomohon

Syukuran Penyatuan Akfis Tomohon dan Unika De La Salle Dipuncaki Dalam Misa Syukur
Istimewa
Syukuran Penyatuan Akfis Tomohon dan Unika De La Salle Dipuncaki Dalam Misa Syukur 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Syukuran Penyatuan Program Studi Fisioterapi Yayasan Manuel Runtu Dengan Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado Yayasan PTU De La Salle Manado di kampus Fisioterapi, Tomohon.

Misa dipimpin chapel Ministry Unika De La Salle Pastor Hendro Kandowangko. Ia ditemani Vikaris Episkopalis Kevikepan Tomohon Pastor Berti Imbar dan Pastor Albertus Sujoko MSC, direktur kongregasi Bruder Tujuh Dukacita (BTD).

Ia mengatakan dalam renungan bahwa bacaan Injil dalam suasana Jumat pertama hari ini bicara soal persatuan suami-istri. Bacaan pertama juga bicara soal persahabatan.

"Penyatuan dua institusi ini ada hubungan kausalitas. Dimulai Bruder Han Gerittse CSD tahun 1974-1975 yang saat itu lagi menunggu di Jakarta dipanggil ke Manado untuk melihat-lihat apa yang bisa dilakukan di Manado," katanya.

Baca: Besok Pengucapan Syukur Penyatuan Prodi Fisioterapi Manuel Runtu dengan Fakep De La Salle Manado

Di tempat lain dan waktu yang berbeda Romo Joko sapaan akrab Pastor Albertus Sujoko dengan Pastor Julius Salettia bertemu dengan Bruder De La Salle di Roma. Bruder itu menunjukkan peta tempat adanya Universitas De La Salle di seluruh dunia.

Pastor Joko dan Pastor Salettia (sapaan akrab Pastor Julius) lalu mempromosikan Manado jika De La Salle masuk di Manado. Lalu kemudian sang bruder datang melihat-lihat di Manado dan mengatakab tokoh pendidikan bukan Yohanes Don Bosco tapi John Pembabtis De La Salle.

Akhirnya ditugaskan De La Salle Manila yang menangani De La Salle di Manado. Sebagai rektor pertama Pastor Yong Ohoitimur dan di tangan Pastor Yong, Fisioterapi menyatu dengan De La Salle.'

Baca: Unika De La Salle Gelar Perayaan Natal dan Family Gathering, Ini Kata Rektor

"Ini penyelenggaran Tuhan, ada kausalitas. Seperti biji sesawi yang mati kemudian bertumbuh dan menjadi besar," katanya.

Ia mengatakan dari dulu Keuskupan Manado ingin membuat universitas tapi terlaksana dengan pembangunan De La Salle. "Terima kasih atas tokoh-tokoh yang berjasa untuk itu," ujarnya. (dma)

Berita Populer: Viral Video Hubungan Intim Dikirim Siswi SMA Wonogiri ke Guru BK dan Ibu Pacar via WhatsApp

Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved