Sampaikan Pidato Politik, AHY Tegaskan Presiden Berikut Harus Pemimpin Kuat, Visioner, Adaptif

Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik di Djakarta Theatre, Jakarta

Sampaikan Pidato Politik, AHY Tegaskan Presiden Berikut Harus Pemimpin Kuat, Visioner, Adaptif
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik di Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (1/3/2019) malam.

Dalam pidatonya AHY menyampaikan rekomendasi Partai Demokrat untuk presiden Indonesia mendatang.

Sebelum AHY menyampaikan pidato politik, pembawa acara mengajak kader, relawan dan pendukung untuk mendoakan kesehatan istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu Ani Yudhoyono. Ani Yudhoyono saat ini sedang dirawat di Singapura karena penyakit kanker darah.

“Seperti kita ketahui Ibu Ani Yudhoyono saat ini sedang menjalani perawatan. Oleh karena itu, mari kita berdoa untuk kesembuhan beliau agar bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” ujar pembawa acara. Kemudian para kader, pendukung dan relawan Partai Demokrat memanjatkan doa dipimpin Ahmad Yani Basuki.

Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan tiga syarat Presiden Indonesia 2019-2024 untuk bisa menjawab tantangan Indonesia ke depan. AHY mengawali pidatonya dengan tiga hal pokok yang menjadi tantangan Indonesia dalam lima tahun ke depan.

Baca: Tersinggung Ditegur, Pemuda Ini Nekad Bunuh Ibu dan Neneknya, Lima Lainnya Ditikam

Baca: Rilis BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Indonesia Hari Ini dan Besok

Tiga tantangan Indonesia 2019-2024 adalah tantangan 2019-2024 dalam perspektif nasional dan internasional, persoalan dan solusi Partai Demokrat dalam menghadapi tantangan tersebut serta ajakan Partai Demokrat menghadapai situasi sosial politik Indonesia.

Menurut AHY Partai Demokrat tidak memiliki kader utama yang menjadi Calon Presiden atau Capres dan Calon Wakil Presiden atau Cawapres 2019-2024. Oleh karena itu, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada siapapun yang akan menjadi Presiden 2019-2024 untuk mewujudkan harapan rakyat Indonesia.

"Seyogianya pidato akan disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tidak bisa hadir karena sedang mendampingi Ibu Ani Yudhoyono. Tapi, Insya Allah hati dan pikiran Beliau berdua bersama kita semua," ujar AHY.

AHY menyebut ada sejumlah persoalan yang dihadapi Indonesia ke depan. Pertama adalah tantangan global, dinamika hubungan antar negara, konflik, sumber daya alam yang makin menipis, SDM dunia terus bertambah banyak dan perkembangan teknologi makin cepat.

Demokrat berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa di atas enam persen, menciptakan lapangan kerja dan sekaligus mengurangi kemiskinan. "Artinya kue pembangunan ekonomi agar bisa dinikmati seluruh masyarakat, termasuk keluarga miskin atau kurang mampu," kata AHY.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved