Berita Sitaro

Bupati dan Wakil Bupati Sitaro Jumpa Pemerintah dan Masyarakat Makalehi

Mengunjungi Makalehi seperti melepaskan beban yang dipikul lantaran sudah enam bulan pasca pemilihan, baru kali ini mereka mengunjungi Makalehi.

Tribun Manado
Bupati dan Wakil Bupati Sitaro berdoa bersama pada kunjungan mereka di Pulau Makalehi, Jumat (1/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung temu kangen dengan pemerintah desa, perangkat, ASN, dan masyarakat Pulau Makalehi, Jumat (1/3/2019).

Bersama mereka ada juga sejumlah kepala organisasi pemerintah daerah (OPD dan jajaran yang ikut untuk mendengarkan keinginan dari masyarakat.

"Dengan tidak memilah dan memilih, mari sama-sama membangun daerah Sitaro dan paling utama pulau makalehi," kata Bupati Sitaro.

Mengunjungi Makalehi seperti melepaskan beban yang dipikul lantaran sudah enam bulan pasca pemilihan, baru kali ini mereka mengunjungi Makalehi.

"Ini waktunya tatap muka bersama dan kami berikan kesempatan, mungkin ada masukan dari desa, sekolah, puskesmas yang kita perlu bahas bersama meski hanya singkat, pakai waktu ini untuk sumbangan pikiran," ajak Sasingen.

Bupati mengatakan, pekerjaan apapun yang masuk dari pemerintah untuk membangun Makalehi tetap membutuhkan topangan dari pemerintah desa dan masyarakat.

BERITA POPULER:

Baca: Viral Video Hubungan Intim Siswi SMP, Dikirim ke Ibu Mantan Pacar dan Pihak Sekolah

Baca: 3 Anak di Kontrakan Tumumpa yang Ditinggalkan Orangtua, Ibunya Ternyata Sempat Berkunjung Rabu Malam

Baca: Silsilah Keluarga Sandiaga Uno di Gorontalo dan Alasan Sebagian Keluarga Dukung Jokowi

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Makalehi untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 17 April 2019.

"Berpikir dengan baik siapa yang harus dipilih dan nilai mereka dengan baik, sebab siapapun yang duduk nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah mewakili rakyat," jelas dia.

Wakil Bupati Sitaro mengatakan bahwa Makalehi memang diprioritaskan untuk menjadi daerah kunjungan wisata.

"Nantinya akan beberapa potensi wisata yang akan dikembangkan, termasuk Danau Cinta. Kita akan upayakan untuk melaksanakan Festival Danau Cinta," ujar dia.

Ia berharap, desa di Makalehi bisa memaksimalkan dana desa untuk pembangunan pariwisata di Makalehi. (*)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved