Babinsa Mondatong Baru Bantu Warga Mengolah Hasil Kopra

Serda Rudianto Kartorejo yang bertugas sebagai Babinsa Desa Mondatong Baru Koramil 1303-10/Poigar bantu warga olah kopra

Babinsa Mondatong Baru Bantu Warga Mengolah Hasil Kopra
Istimewa
Babinsa Mondatong Baru Bantu Warganya Mengolah Hasil Kopra 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Serda Rudianto Kartorejo yang bertugas sebagai Babinsa Desa Mondatong Baru Koramil 1303-10/Poigar membantu Ade Pobela mengolah Kopra yang merupakan sumber mata pencaharian sebagian warga Desa Mondatong Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (01/03/2019).

Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rotie mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Baca: Babinsa Desa Talaga Bolmut Selesaikan Masalah KDRT Warga Binaannya

Lanjut Danramil juga menambahkan cara atau pun teknik Pembuatan Kopra dalam menentukan hasil kualitas Kopra, karena kualitas hasil Kopra akan berpengaruh terhadap harga penjualan.

Pengetahuan cara atau teknik pembuatan Kopra mutlak diperhatikan oleh para petani pembuat Kopra, Babinsa Koramil Poigar memberikan pemahaman bagaimana cara menghasilkan kualitas Kopra yang baik, yakni dari Proses pembuatan kopra dengan cara pengeringan ada beberapa cara antara lain Penjemuran matahari, Penjemuran bertudung Plastik, Pengasapan dan Pengovenan. (kel)

Berita Populer: Viral Video Hubungan Intim Dikirim Siswi SMA Wonogiri ke Guru BK dan Ibu Pacar via WhatsApp

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved