Polisi Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara ke Talaud

"Pengamanan ketat kami lakukan sejak dari pelabuhan Bitung sampai di Talaud," kata Kapolres Talaud Prasetya Sejati SIK

Polisi Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara ke Talaud
Istimewa
Polisi Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara ke Talaud 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Logistik surat suara pemilihan umum (pemilu) 2019 tiba di Kabupaten Kepulauan Talaud. Informasi yang diterima ‎ dari kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK kapal motor (KM) Holly Mary yang membawa  71.211 lembar surat suara DPD RI tiba di pelabuhan Melonguane Kecamatan Melonguane Talaud pada Kamis kemarin dari pelabuhan Bitung, menuju pelabuhan Manado terlebih dahulu.

Kepolisian bersama KPU dan Bawaslu menjemput logistik yang mendapat pengawalan personil Polres Kepulauan Talaud. Kemudian dibawah gudang logistik dan dilaksanakan serah terima logistik dari perwakilan Ekspedisi PT. Adi Perkasa kepada KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud disaksikan Kapolres dan Bawaslu.

"Pengamanan ketat kami lakukan sejak dari pelabuhan Bitung sampai di Talaud," kata Kapolres Jumat (01/03/2019).

Baca: KPU Sitaro Akan Jemput Surat Suara Pemilihan DPD RI di Bitung

Menurutnya, untuk jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan Ini sebanyak 7 Personil. Selain itu untuk pergeseran pasukan akan kita laksanakan dengan cepat berkordinasi dengan pihak KPU.

Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Talaud Andri Sumolang ST mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pengamanan dan pengawalan yang dilaksanakan pihak Polri sejak awal sampai tahap kedua distribusi surat suara kegudang Logistik KPU.

"Apresiasi kepada Polri, untuk distribusi surat suara telah selesai dari tahap pertama sampai dengan tahap kedua," kata Sumolang.

Senada dengan Pernyataan KPU, pihak Komisioner Bawaslu yang diwakili oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Bawaslu Talaud Tevi Wawointana mengatakan pihaknya juga sangat mengapresiasi kepada Polres Talaud karena telah mengawal pengiriman logistik tahap pertama sampai dengan tahap kedua yang berjumlah 48 Dos.

"Saat ini telah berada di gudang KPU Talaud, pada proses itu juga kami melakukan pengawasan melekat untuk proses pelipatan surat suara di KPUD," tambah Tevi.(crz)

Berita Populer: 3 Anak di Kontrakan Tumumpa yang Ditinggalkan Orangtua, Ibunya Ternyata Sempat Berkunjung Rabu Malam

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved