Berita Minahasa

Pemkab Minahasa Apresiasi Penelitian Universitas Gadjah Mada

Tim Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mempresentasikan Hasil Kajian Penelitian Lingkungan dan Air Tanah Tompaso Barat.

Pemkab Minahasa Apresiasi Penelitian Universitas Gadjah Mada
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Pemkab Minahasa Apresiasi Penelitian Universitas Gadjah Mada 

Pemkab Minahasa Apresiasi Penelitian Universitas Gadjah Mada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Tim Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mempresentasikan Hasil Kajian Penelitian Lingkungan dan Air Tanah Tompaso Barat kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (01/03/2019).

Ketua Pusat Penelitian Panas Bumi Fakultas teknik UGM Ir Pri Utami MSc PhD, berterimakasih Kepada Pemkab Minahasa yang Telah mengijinkan timnya untuk lakukam penelitian di wilayah Tompaso.

Bupati Minahasa yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng mendukung kegiatan Tim Pusat Penelitian Panas Bumi Fakultas Teknik UGM.

“Sekaligus ucapan terima kasih karena telah bersedia menyanggupi permohonan kami untuk mengadakan kajian lingkungan dan penelitian air tanah di kecamatan Tompaso Barat,” tandas Sekdakab Korengkeng.

Menurut dia, Pemerintah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim Fakultas Teknik UGM.

“Karena kami meyakini hal tersebut akan memberikan masukan penting dan sangat berharga bagi kelangsungan hidup masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Tompaso Barat,” kata Korengkeng.

Korengkeng menambahkan atas hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjawab kekhawatiran dari masyarakat yang ada di seputaran proyek eksplorasi panas bumi tentang dampak yang akan terjadi nanti.

Diharapkan hasil dari pertemuan ini dapat disikapi dengan arif karena semua telah melalui kajian dan penelitian.

“Untuk itu perlu kita tingkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik dan dalam berbagai kegiatan pemerintahan tidak diperkenankan lagi untuk menggunakan air mineral dengan kemasan plastik,” terang Korengkeng.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BACA JUGA:

Baca: Setelah 8 Tahun Diam, Norman Kamaru Akhinya Buka Suara Tentang Pemecatannya

Baca: Jokowi Dapat Dukungan dari Keluarga Sandiaga Uno di Gorontalo, Ini Alasannya

Baca: Terekam 11 Menit Mencekam, Bayi Lahir di Antrean Kasir Supermarket, Diberi Nama Ivan

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved