Kadishub Kotamobagu Tugaskan Lima Personelnya Jadi Sopir Bus Bantuan Kementerian Perhubungan

Untuk sopir pada uji coba ini ditugaskan kepada jajaran dishub. Namun sudah usulkan lima sopir dan lima kondektur untuk mendapat SK," ujar Nasli.

Kadishub Kotamobagu Tugaskan Lima Personelnya Jadi Sopir Bus Bantuan Kementerian Perhubungan
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Nasli Paputungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Untuk uji coba lima bus bantuan kemenhub, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu memberikan pelayanan gratis bagi semua masyarakat Kotamobagu.

"Selama masih status pelat merah maka kita masih uji coba dan itu gratis. Selanjutnya harus berubah status ke pelat kuning. Setelah itu akan dibahas untuk penetapan tarif dan launching," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Nasli Paputungan, Jumat (01/03/2019).

Baca: Dishub Kotamobagu Segera Launching Bus Bantuan Pemerintah Pusat

Lanjut Nasli untuk perubahan pelat dari merah ke kuning harus ada koperasi. "Kita lihat apakah koperasi sudah ada kita serahkan ke koperasi untuk tarif. Kita masih menunggu teknisnya," ujar dia.

Nasli mengatakan pada uji coba ini dirinya menugaskan lima orang dari jajarannya.

"Untuk sopir pada uji coba ini  ditugaskan kepada jajaran dishub. Namun saya sudah usulkan lima sopir dan lima kondektur untuk mendapat SK," ujar Nasli.

Lima nama yang diajukan kata Nasli sudah melalui perekrutan. "Sudah direkrut dengan beberapa persyaratan. Yakni harus memiliki KTP Kotamobagu, SIM B1 dan sudah berpengalaman mengendarai bus," ujar Nasli. (dik)

Berita Populer: Setelah 8 Tahun Diam, Norman Kamaru Akhinya Buka Suara Tentang Pemecatannya

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved