Berita Sitaro

Evaluasi Kinerja Kependidikan di Sitaro, Palandung: Anak Putus Sekolah Jadi PR Kita

Wakil Bupati Sitaro John Palandung mengatakan, perlu kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah dalam menjaga kualitas pendidikan anak.

Evaluasi Kinerja Kependidikan di Sitaro, Palandung: Anak Putus Sekolah Jadi PR Kita
ISTIMEWA
Wakil Bupati Sitaro John Palandung diabadikan bersama jajaran kependidikan seusai membuka rapat evaluasi hasil kinerja bidang pendidikan di Dinas Pendidikan Sitaro, Ulu, Siau, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Sekolah diharapkan tidak hanya menanamkan pendidikan wawasan, tapi juga budi pekerti kepada siswa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sitaro John Palandung saat membuka rapat evaluasi hasil kinerja bidang pendidikan di Dinas Pendidikan Sitaro, Ulu, Siau, Kamis (28/2/2019).

"Pendidikan yang diberikan harus seimbang dan terukur, tidak hanya kecerdasan tetapi juga harus ada budi pekerti kepada anak didik sebagai wujud pendidikan yang berkarakter," jelas Palandung.

Hal itu, lanjut dia, merupakan tugas guru yang merupakan jantung dari pendidikan.

"Sebagus apapun sarana dan prasarana yang ada tidak akan optimal tanpa diimbangi dengan tenaga guru yang bagus," jelasnya.

Ia menyebut, perlu kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah dalam menjaga kualitas pendidikan anak.

"Sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk perubahan pendidikan kita menuju lebih baik lagi," jelas dia.

Guru dan sekolah juga merupakan ujung tombak pendidikan.

"Kalau masih ada anak putus sekolah, menjadi PR kita untuk mengembalikan ke sekolah agar kualitas SDM kita bisa lebih meningkat," jelas dia.

Ia juga mengingatkan sekolah agar tetap menjaga kebersihan dan nanti akan dicek, sebab kebersihan juga bisa menentukan kualitas pendidikan anak. (*)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved