Dirlantas Polda Sulut Ingin Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak MRSF 2019 di Sulut

mari kita ramaikan Milenial road safety festival (MRSF) besok, kita pecahkan rekor yang ada pada kegiatan yang sama di daerah lainya

Dirlantas Polda Sulut Ingin Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak MRSF 2019 di Sulut
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto ingin kegiatan MRSF 2019 dapat pecahkan rekor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Jelang pelaksanaan kampanye keselamatan berlalu lintas bertajuk Milenial road safety festival (MRSF) 2019 di areal pohon kasih Kawasan Megamas Manado, Sabtu (2/3/2019) besok‎ panitia pelaksana sana dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut sudah melakukan sampai ke gladi resik (GR) dan chek sound.

"‎Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya kaum milenial, mari kita ramaikan Milenial road safety festival (MRSF) besok, kita pecahkan rekor yang ada pada kegiatan yang sama di daerah lainya," kata Dir Lantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto diwawancarai Tribun Manado, Jumat (1/3/2019).

Ari menambahkan, pelaksanaan acara MRSF Sabtu besok akan dimulai pukul 06.00 wita pagi dengan berbagai rangkai acara. Dari daftar yang ada di panitia untuk peserta yang mendaftar ikut MRSF ini sudah melampai target 20 ribu, hingga akhir dibukanya pendaftaran sudah lebih dari 30 ribu.

"Dan untuk sasaran utama anak-anak sekolah kaum milenial sejuah ini keterlibatan mereka 60 persen dari 30 ribu," jelasnya.

Pada acara besok pihaknya memastikan adan semakin berkesan dengan kehadiran tamu-tamu dari pusat seperti Kakorlantas Mabes Polri ‎Irjen Pol Refdi Andri yang juga mantan Wakapolda Sulut, direktur jasa rahajarA pusat dan lainnya.

Baca: Panitia MRSF Kotamobagu Berbagi dengan Anak-anak di Tiga Lokasi

Sebelumnya wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto melakukan rapat evaluasi kesiapan pelaksanaan Milenial road safety festival (MRSF) di ruang Tri Brata Mapolda Sulut.

Wakapolda mendengarkan pemaparan dari Dirlantas Polda Sulut, Kapolresta Manado dan Dokes Bhayangkara Polda Sulut‎.

Karyoto menanyakan kesediaan dan kesiapan kehadiran kaum milenial yaitu anak-anak sekolah hingga berpesan kepada panitia untuk melakukan distribusi undangan kepada seluruh peserta.

Kemudian beraudiensi dengan TNI, Pemkot Manado dan Pemprov Sulut agar dipastikan kehadiran tepat pada waktunya. "Ya disinikan masih ada budaya terlambatnya," sentil wakapolda dalam rapat yang dihadiri seluruh yang terlibat dalam kegiatan MRSF.

Baca: Karateka Tondano Dapat Pembinaan MRSF 2019

‎Pihaknya juga mengusulkan kepada pengelola kawasan Megamas yang menjadi lokasi acara, kalau jumlahnya banyak pintu yang dibuka di mega mas (pintu ticketing) kalau bisa sampai pukul11.00 Wita untuk masuk. Karena kalau 30 ribu orang yang pakai kendaraan ada 3.000 kendaraan sebagain besar motor.

"Kalau bisa free bagus, jangan sampai saat masuk terjadi antrian panjang, dan kumpulan banyak," tambahnya.

Wakapolda juga memastikan pelaksanaan deklarasi keselamatan berlalu lintas, safety rading dan free style hingga Door price kepada peserta. Adapun doorprice pada kegiatan MRSL besok mulai dari sepeda motor, kulkas, sepeda dan hadian hiburan lainnya.‎(crz)‎

Berita Populer: 3 Anak di Tuminting Ditinggalkan Ibunya Sudah Sepekan, Sang Kakak Usia 13 Tahun Putus Sekolah

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved