Dibantu Masyarakat Satgas TMMD ke-104 di Talaud Mulai Dimulai

Personel TNI AD bersama masyarakat langsung action melaksanakan program Bakti, TMMD ke-104 di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan.

Dibantu Masyarakat Satgas TMMD ke-104 di Talaud Mulai Dimulai
ist
Pelaksanaan TMMD yang dilakukan personil Satgas di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Personel TNI AD bersama masyarakat langsung action melaksanakan program Bakti, tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan.

Para prajurit langsung bergeliat melakukan program pembangunan jalan produksi sepanjang 2.900 meter kali 6 menter dan gedung bersama tiga pilar.

TMMD ke 104 secara resmi di buka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip, di lapangan Sangkudiman Melonguane (26/02/2019).

Satgas TMMD ke-104 yang tergabung dari Personel Yonif Raider 712/Wiratama, Denkesyah Manado, Zidam XIII /Merdeka, Penerangan Korem 131/ Santiago, Bintalrem 131/Santiago, Kodim 1312/Talaud, Lanudsri Manado, Lanal Melonguane serta Polres Talaud, dipimpin oleh Lettu Inf Wofsi Mitusala sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK).

Baca: Danrem: Alasan TMMD ke-104 di Talaud Karena Beranda Terdepan NKRI

"Sebagai komandan satuan saya mengawali pekerjaan dengan memberikan pengarahan kepada prajurit yg terlibat dalam satgas TMMD tersebut. Agar fokus di bagi menjadi tiga titik yakni pencetakan batako, pembangunan kantor tiga pilar dan kantin serta MCK," jelas Wofsi Kamis (28/2/2019).

Personel Satgas TMMD ke - 104 Tahun Anggaran 2019 di Wilayah Kodim 1312/ Talaud yang dipusatkan di Desa Rusoh juga ditugaskan untuk mulai mempersiapkan lahan pembangunan fasilitas umum di lokasi objek wisata air terjun bertingkat tiga Ampas Tadunan.

Kegiatan penyiapan lahan yang pertama dilakukan adalah melaksanakan pembabatan semak belukar yang bertumbuh di objek pelaksanaan pekerjaan.

Baca: Besok TMMD ke-104 Dibuka, Bakal Bangun Kantor Bersama Tiga Pilar

Dengan menggunakan parang, satu persatu semak dan tumbuhan lainnya ditebas. Sementara personil lainnya mengangkat sisa - sisa ranting dan batang pohon sekaligus membuang semak yang telah ditebas.

"Kami terus memotivasi dan mendorong personil satgas TMM untuk bekerja semaksimal mungkin dalam mencapai sasaran atau target kegiatan sesuai yang telah direncanakan. Personil satgas telah dibagi di tempatkan di beberapa titik sasaran fisik kegiatan. Setelah ini akan melaksanakan penggalian pondasi bangunan hingga proses pengerjaan selanjutnya," ujar Dansatgas TMMD ke - 104 Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE, M.I.Pol yang juga menjabat Komandan Kodim 1312/Talaud.‎

Adapun fasilitas umum yang akan dibangun di lokasi seluas 6 × 5 meter tersebut berupa MCK, Kantin dan Pos Pengamanan.(crz)‎

Berita Populer: Tega, Seorang Ibu di Manado Tinggalkan Tiga Anaknya Masih Kecil di Kontrakan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved