Amien Rais Ancam KPU Lakukan Perang Politik jika Terbukti Curang di Pemilu 2019

Amien Rais bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) FUI Muhammad Al Khaththah dan Eggi Sudjana ikut masuk ke kantor KPU untuk menyuarakan aspirasinya.

Amien Rais Ancam KPU Lakukan Perang Politik jika Terbukti Curang di Pemilu 2019
Tribun-Video
Isi Surat Terbuka 5 Pendiri PAN Desak Amien Rais Mundur, Dianggap Jadikan Agama Sebagai Alat Politik 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Politikus Partai Amanat nasional (PAN) Amien Rais turut hadir dalam aksi massa dari Forum Umat Islam (FUI) yang menggelar orasi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam kesempatan ini, Amien Rais bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) FUI Muhammad Al Khaththah dan Eggi Sudjana ikut masuk ke kantor KPU untuk menyuarakan aspirasinya.

Sebelum memasuki KPU, Amien Rais menyebut aksi ini bertujuan untuk memastikan Pemilu 2019 berjalan dengan bersih dan adil.

Pasalnya, gejala kecurangan dirasa sudah mulai terasa, dilihat dari banyaknya daftar pemilih tetap (DPT) bodong, serta KTP elektronik yang ditemukan tercecer di jalan.

"Kami punya niat baik kalau Pemilu nanti betul-betul transparan, jujur, adil, maka siapapun yang memang kalah akan diterima," ucapnya di lokasi, Jumat (1/3/2019).

Dikatakan Amien Rais, bila kecurangan terjadi dalam Pemiku 2019 mendatang, maka pihaknya akan melakukan perang politik sebagai bentuk protes dari tindakan tersebut.

"Kalau sampai terbukti ada kecuranga yang sistematik, masif, terukur, maka jangan pernah menyalahkan kami akab melakukan aksi-aksi politik. Bukan perang total ala Moeldoko, tapi perang politik yang demokrasi bahwa kebenaran harus ditegaskan," ujarnya.

"Jadi asal KPU bagus dan jujur, kami doalan mudah-mudahan dapat hidayat rahmat dimuliakan Allah, dunia akhirat," tambahnya.

Sebelumnya, ratusan massa FUI memutihkan Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka meminta KPU menyelenggarakan Pemilu 2019 mendatang secara bersih, jujur, adil, dan tanpa adanya kecurangan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan link http://jakarta.tribunnews.com/2019/03/01/ikut-aksi-fui-amien-rais-minta-kpu-transparan-dan-jujur-gelar-pemilu-2019.

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved