Adriana Dondokambey Proyeksikan UMKM Jadi Sektor Ekonomi yang Masif Serap Tenaga Kerja

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan tingkat ekonomi masyarakat Sulawesi Utara naik di tahun 2019

Adriana Dondokambey Proyeksikan UMKM Jadi Sektor Ekonomi yang Masif Serap Tenaga Kerja
Istimewa
Adriana Dondokambey 

Adriana Dondokambey Proyeksikan UMKM Jadi Sektor Ekonomi yang Masif Serap Tenaga Kerja

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan tingkat ekonomi masyarakat Sulawesi Utara naik di tahun 2019. Pertumbahan ekonomi terbanyak diharapkan pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami akan berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya ekonomi kreatif dan UMKM di tahun depan. Usaha-usaha ini nantinya diproyeksikan untuk menyerap banyak tenaga kerja," kata Adriana, Jumat (1/3/2019).

Adriana mengatakan, perlunya membangun kompetensi SDM guna memaksimalkan produktivitas usaha mikro.
Ia menambahkan, upayanya untuk meningkatkan produktivitas UMKM dengan cara memberi bantuan permodalan, keterampilan hingga alat produksi.

Baca: Adriana Dondokambey Ajak Kaum Ibu Ikut Menentukan Kebijakan Strategis dengan Sukseskan Pemilu 2019

Baca: Adriana Dondokambey : Revolusi Mental Tak Boleh Setengah Hati

"Upaya peningkatan produktivitas usaha kecil direalisasikan dalam bentuk bantuan baik berupa alat produksk maupun permodaan. Sementara peningkatan mutu hasil produksi dengan cara memberi pelatihan pada pelaku-pelaku usaha," ungkapnya.

Kakak kandung Gubernur Sulut itu menjelaskan pemerintah akan mengerahkan semua dinas-dinas yang terkait untuk membantu pemsaran. Dengan begitu, semua sektor pendorong kebangkitan UMKM akan bekerja dengan maksimal.

Kerja sama semua pihak yang telah dilakukan sejak jauh-jauh hari meyakinkan Adriana pada tahun ini pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat.

"Untuk memaksimalkan potensi UMKM tentunya membutuhkan kerja sama semua pihak. Oleh karena itu, kami pastikan semua dinas-dinas yang terkait untuk bahu-membahu memasarkan produk UMKM," tutur politisi senior PDIP yang juga dipercaya maju ke kursi DPR RI melalui dapil Sulut.

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved