Breaking News:

687 Personel Jaga Keamanan Pelaksanaan Milenial Road Safety Festival 2019

Ratusan personel Polri Polresta Manado akan diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan kampanye keselamatan berlalu lintas,MRSF

istimewa
Milenial Road Safety Festival 

687 Personel Jaga Keamanan Pelaksanaan Milenial Road Safety Festival 2019

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan personel Polri Polresta Manado akan diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan kampanye keselamatan berlalu lintas, milenial road safety festival (MRSF) di areal pohon kasih kawasan Megamas Manado, Sabtu (2/3/2019).

Kombes Pol Benny Bawensel diwawancarai Tribun Manado mengatakan, ratusan personel akan dibagi dalam tiga set disebar di wilayah timur, barat dan tengah kawasan Megamas, Manado khusus di lokasi pelaksanaan MRSF akan diplot lebih banyak pasukan.

"Total ada 687 personel Polri kami libatkan," kata Benny Jumat (1/3/2019).

Pelibatan ratusan personel tersebut karena massa yang akan hadir pada acara itu banyak dan akan didominasi dengan kendaraan roda dua, sehinga kemungkinan terjadi pencurian sepeda motor.

Baca: Millenial Safety Road Festival Bantu Warga Tertib Berlalu Lintas

Baca: Milenial Safety Road Festival Polres Bitung Akan Sasar Sekolah di Bitung

Maka dari itu Polresta Manado akan melakukan antisipasi dengan meningkatkan personel.

"Jadi di lokasi ada personel disetiap 50 meter ada dua personel Polri digabung dengan petugas Dinas Perhubungan dan Satpol pp," jelasnya.

Pihaknya berjanji akan melakukan pengamanan super ketat mengantisipasi kerawanan yang berpotensi terjadi yaitu pencurian kendaraan.

Silaturahmi Polda Sulut bersama masyarakat Manado terkait dukungan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, berlangsung di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (13/2/2019).
Silaturahmi Polda Sulut bersama masyarakat Manado terkait dukungan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, berlangsung di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Rabu (13/2/2019). (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Selain itu pihaknya melalui satuan lalu lintas Polresta Manado bersama Dishub dan satpol PP akan melakukan pengaturan lalu lintas mulai dari akses masuk kawasan Megamas, ke lokasi MRSF hingga keluar.

Akan ada personel yang khusus mengatur traffic lalu lintas. Pihaknya berpesan untuk peserta, agar taat berlalu lintas, standar berlalulintas dijaga dan tertib.

"Supaya menimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas," tandasnya.

Terpisah Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto menambahkan, untuk peserta terus bertambah banyak hingga melebihi 30 ribu dari target hanya 20 ribu.

"60 persennya adalah anak-anak sekolah atau kaum milenial," tambah Ari.

Selain generasi milenial dan komunitas motor, ada ribuan jajaran pemerintahan Provinsi Sulut dan Kota Manado yang akan terlibat.

Ari menguraikan akan ada sekitar 8.000 orang dari pemprov Sulut dan 2.200 lebih peserta yang akan hadir dari pemkot Manado.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved