Peringati K3 Tahun 2019

Wagub Steven Kandouw Ingatkan Regulasi Ketenagakerjaan

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw menjadi Inspektur Upacara, saat Pemprov Sulut memperingati

Wagub Steven Kandouw Ingatkan Regulasi Ketenagakerjaan
Tribun manado / Ryo Noor
Wagub Sulut Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw menjadi Inspektur Upacara, saat Pemprov Sulut memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2019, dengan menggelar upacara bersama di Kantor Gubernur Sulut, Senin (26/2) pagi.

Wagub yang saat itu membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) menekankan beberapa poin penting antara lain, sebanyak 58,76 persen angkatan kerja Indonesia merupakan tamatan SMP. Hal tersebut menurutnya akan berdampak pada kesadaran pentingnya prilaku selamat bekerja.

Tak kalah penting lainnya yakni, data dari BPJS Ketenagakerjaan yang mencatat sepanjang tahun 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. Terkait hal ini pemerintah mengajak kepada semua stakeholder untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

Wagub juga mengingatkan kembali akan kasus-kasus kecelakaan yang sering terjadi. Menurutnya, Gubernur Olly menyatakan di Sulut harus zero accident. "Yang terpenting kesadaran perusahaan, kesadaran individu dan kesadaran masyarakat. Itu semua merupakan regulasi-regulasi yang sudah ada di Dinas Ketenagakerjaan. Itu harus dipatuhi dengan baik," tegas Wagub.

Sedangkan Kadisnaker Sulut Ir Erni B Tumundo MSi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada stakeholder terutama para pelaku usaha untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja baik tenaga kerja maupun lingkungan kerjanya.

Hadir saat acara diadakan antara lain, para pelaku-pelaku usaha ketenagakerjaan serta para pejabat Pemprov Sulut.*

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved