Breaking News:

Berita Minahasa

Tahun 2019 Upah Guru Honorer di Minahasa Naik 300%

Mulai tahun 2019 Pemkab Minahasa Akan menaikkan honor guru honorer mencapai 300 persen atau tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Arody A Tangkere 

Tahun 2019 Upah Guru Honorer di Minahasa Naik 300%

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Mulai tahun 2019 Pemkab Minahasa Akan menaikkan honor guru honorer mencapai 300 persen atau tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Kalau dulu gaji tenaga guru honorer hanya Rp 1 juta, maka tahun 2019 gaji menjadi 3 juta rupiah, ada kenaikan signifikan," tandas Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Arodi Tangkere

Pemberlakuan kenaikan gaji tenaga guru honorer efektif berlaku sejak Januari 2019, dimana ada sekitar 1.600 tenaga pendidik yang akan memeproleh kebijakan tersebut.

Kadis Pendidikan Minahasa pun berharap agar semua pendidik bisa bekerja sesuai upah yang diberikan.

"Jadi selain peningkatan kinerja, diharapkan para tenaga guru honorer untuk lebih disiplin dan bisa melayani anak-anak didik dengan sepenuh hati," katanya.

Di sisi lain, semua guru, baik yang berstatus PNS maupun tenaga honorer juga diminta untuk memperhatikan loyalitas kerja terhadap pimpinan, baik di pimpinan di masing-masing sekolah maupun di jajaran Pemkab Minahasa.

"Sinergitas sangat penting untuk menopang kualitas dan kemajuan pendidikan, makanya harus loyal ke pimpinan dan saling menghargai. Jangan berpikir karena bukan berstatus pegawai maka ada sikap pandang enteng, saya harap tidak ada yang seperti itu. Jadi baik guru pegawai maupun honorer harus sama, tetap jaga loyalitas dan kualitas kerja," tandas Tangkere.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BACA JUGA:

Baca: Syahrini Resmi Dinikahi Reino Barack, Luna Maya Tulis Makan Teman Lagi Hits

Baca: Gladis Meninggal Usai Melahirkan Bayi Tanpa Pertolongan, Awalnya Dikira Hanya 1 Bayi Ternyata Kembar

Baca: Sepasang Pasutri Ikut Program Bayi Tabung, Kaget Setelah Besar Wajahnya Malah Mirip Dokter

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved