Berita Tomohon

Pejabat Pemkot Tomohon Tanda Tangani Pakta Integritas Bebas KKN

Pakta integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pejabat Pemkot Tomohon Tanda Tangani Pakta Integritas Bebas KKN
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Pejabat Pemkot Tomohon Tanda Tangani Pakta Integritas Bebas KKN 

Pejabat Pemkot Tomohon Tanda Tangani Pakta Integritas Bebas KKN

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Lingkup Pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (28/02/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon bersama Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, dan disaksikan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE ak.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH sebagai pihak pelaksana menjelaskan bahwa pakta integritas yang ditandatangani berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Diharapkan agar hasil pelaksanaan kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baik dan bersih sekaligus dapat menjadi awal terwujudnya wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme di lingkungan Pemkot Tomohon," katanya.

Wali Kota Tomohon, mengatakan penerapan pakta integritas di lingkungan pemerintah kota merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Penandatanganan ini merupakan implementasi dari rencana aksi penerapan pakta integritas secara konsisten di lingkungan Kementerian atau Lembaga dan pemerintah daerah, dan pengawasannya oleh komponen masyarakat yang ditetapkan dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan Kementarian dan Pemerintah Daerah," kata Eman.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BACA JUGA:

Baca: Syahrini Resmi Dinikahi Reino Barack, Luna Maya Tulis Makan Teman Lagi Hits

Baca: Gladis Meninggal Usai Melahirkan Bayi Tanpa Pertolongan, Awalnya Dikira Hanya 1 Bayi Ternyata Kembar

Baca: Sepasang Pasutri Ikut Program Bayi Tabung, Kaget Setelah Besar Wajahnya Malah Mirip Dokter

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved