Berita Minsel

Cerita Bupati Minsel Lunaskan Utang Rp 109 Miliar

Kepimpinan Bupati Dokter Christiany Eugenia Paruntu SE di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah memasuki periode kedua.

Cerita Bupati Minsel Lunaskan Utang Rp 109 Miliar
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Cerita Bupati Minsel Lunaskan Utang Rp 109 Miliar 

Cerita Bupati Minsel Lunaskan Utang Rp 109 Miliar

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kepimpinan Bupati Dokter Christiany Eugenia Paruntu SE di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah memasuki periode kedua.

Sebelum berpasangan dengan Franky Donny Wongkar SH sebagai wakil bupati, wanita kelahiran 26 September ini pada periode pertama menjalankan roda permerintahan bersama Drs Sonny Tandayu.

Tetty Paruntu, demikian nama akrabnya dinilai banyak kalangan, sukses memimpin kabupaten yang mekar pada 27 Januari 2003 ini.

Berbagai terobosan pembangunan dan program kesejahteraan masyarakat Minsel, sukses dilakoni putri sulung pasangan Alm Prof Jopie Paruntu mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dan Jenny Johana Tumbuan SE Ketua DPRD Minsel.

Namun di balik kesuksesannya memimpin kabupaten berdikari cepat, ada kisah getir saat tahun pertama menjadi bupati pada tahun 2010 silam.

Ternyata duduk di kursi empuk sebagai Bupati Minsel Tetty Paruntu langsung disodorkan utang pemkab yang begitu fantastis.

"Saya tanya ke staf berapa utang pemerintah. Mereka jawab, 109 miliar rupiah, saya langsung kaget," kenang dia belum lama ini.

Utang kepada pihak ketiga ini terjadi di pemerintahan sebelumnya.

Secara manusia menurutnya hal itu tak mungkin akan dilunasi.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved