Kementerian Perindustrian RI Tetapkan Minsel Jadi Sentra Ekselen Kelapa 2020

Kabupaten Minsel yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kementerian Perindustrian RI Tetapkan Minsel Jadi Sentra Ekselen Kelapa 2020
Istimewa
Bupati Minsel dan dirjen IKMA Kemenperin RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Kabupaten Minahasa Selatan  (Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kabupaten yang berdiri 16 tahun silam ini, ditetapkan oleh Kementerian Perindustrian menjadi daerah 'Sentra Ekselen Kelapa' pada tahun 2020. Untuk menuju pada program tersebut Kemenperin RI akan membantu pemerintah dalam mengembangkan produk kelapa dan turunannya.

Selain itu Kemenperin RI akan membantu ribuan industri kecil menengah (IKM) di Minsel dalam usahanya seperti pengolahan sabut kelapa, batang kelapa, minya kelapa, kopra dan lainnya. Di Minsel juga akan dibangun Politeknik Kelapa.

Baca: Minsel Jadi Kabupaten Pertama di Sulut Pengembangan IKM Kelapa Terpadu. Ingat Kelapa, Ingat Minsel

Bupati Paruntu merasa bersyukur atas bantuan Kemenperin RI melalui Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA). Menurut dia ini berkah bagi Minsel agar petani kelapa dan masyarakatnya makin sejahtera.

"Khusus untuk Politeknik Kelapa kami akan menyipkan lahannya. Sementara ini ada lokasi-lokasi yang disiapkan," kata dia.

Atas nama Pemkab Minsel, Bupati Paruntu berterima kasih atas bantuan dari pemerintah pusat. Menurutnya Minsel cocok dijadikan sentra kelapa karena punya 49 ribu hektar tanaman kelapa dengan 27.336 petani kelapa. (dru)

Berita Populer: BREAKING NEWS: Puluhan Penambang Emas di Bakan Bolmong Tertimbun Longsor

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved