Dr Jerry Sambuaga Disambut Hangat Keluarga Besar Purnawirawan dan Veteran

Dr Jerry Sambuaga hadir dalam acara temu kangen keluarga besar purnawirawan TNI dan veteran di Manado.

Dr Jerry Sambuaga Disambut Hangat Keluarga Besar Purnawirawan dan Veteran
Istimewa
Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Sulut, Brigjen TNI (Purn) Yori Tuwaidan, beserta ratusan anggotanya dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Utara bertemu dengan Anggota Komisi I DPR RI, Dr Jerry Sambuaga dalam acara temu kangen keluarga besar purnawirawan TNI dan veteran di Manado 

Dr Jerry Sambuaga Disambut Hangat Keluarga Besar Purnawirawan dan Veteran

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Sulut, Brigjen TNI (Purn) Yori Tuwaidan, beserta ratusan anggotanya dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Utara bertemu dengan Anggota Komisi I DPR RI, Dr Jerry Sambuaga dalam acara temu kangen keluarga besar purnawirawan TNI dan veteran di Manado.

Brigjen TNI (Purn) Yori Tuwaidan dalam sambutannya mengatakan, Pepabri secara organisasi juga turut berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu dan Pilpres sebagai bagian dari pesta demokrasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam acara temu kangen ini, saya senang ada Bung Jerry yang peduli dan memperhatikan kami keluarga besar purnawirawan TNI. Apalagi Bung Jerry ini juga memiliki kedekatan historis dan profesional dengan TNI. Secara historis karena Bung Jerry adalah cucu dari Mayjen TNI (Purn) R Soekardi dan secara profesional juga dekat karena Bung Jerry duduk di Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan sehingga bermitra dengan Kementerian Pertahanan dan TNI. Sudah tepat rekam jejak Bung Jerry sebagai wakil rakyat Sulut yang akan mencalonkan diri kembali di Pemilu 2019 ini," ujar Brigjen TNI (Purn) Yori Tuwaidan.

Baca: Dr Jerry Sambuaga Disambut Masyarakat Pulau Lembeh Bitung

Baca: Dr Jerry Sambuaga Disambut dan Didukung Para Caleg DPRD Kota Bitung dari Partai Golkar

Acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Aster Kasad, Mayjen TNI (Purn) Arthur Umboh dan tokoh-tokoh senior lainnya. Selain itu ratusan tokoh pejuang dan veteran juga turut hadir dalam acara ini.

Pada kesempatan tersebut, Dr Jerry Sambuaga menyatakan bahwa hubungannya dengan keluarga besar TNI dapat dikatakan dekat.

"Bapak dari Ibu saya, Alm Mayjend TNI (Purn) R Soekardi adalah mantan Ketua Pepabri Indonesia selama dua periode. Sehingga dapat dikatakan hubungan keluarga saya dengan TNI sangat dekat," tutur Doktor Ilmu Politik ini.

Selain kedekatan dari keluarga, kedekatan politisi murah senyum itu juga disebabkan dirinya yang berada di Komisi I DPR RI.

"Entah ini kebetulan atau memang sudah diatur oleh Tuhan, saya sekarang di DPR RI berada di Komisi I yang salah satu mitra kerjanya adalah TNI dan jajarannya," ujar calon anggota DPR RI dari Partai Golkar ini.

Salah satu peserta yang hadir yaitu Kolonel Purn Drs Frans Mongdong menyatakan dukungannya untuk Dr Jerry Sambuaga.

"Kita adalah keluarga besar jadi sudah seharusnya mendukung siapa yang dekat dengan keluarga. Jerry Sambuaga adalah bagian dari keluarga besar TNI, jadi sangat wajar dan cocok untuk dukung beliau untuk mewakili kita semua di DPR RI," tegas Ketua Pepabri Kota Tomohon ini.

Penulis: David_Kusuma
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved