Diskusi Panel Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, Sekum GMIM: Pendeta Harus Jadi Pelopor dan Penggerak

Sekretaris Sinode GMIM Pdt Evert Tangel mengharapkan para pendeta menjadi pelopor dan penggerak jemaat dalam mengaplikasikan pemikiran.

Diskusi Panel Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, Sekum GMIM: Pendeta Harus Jadi Pelopor dan Penggerak
ISTIMEWA
Para peserta diskusi panel, narasumber, dan panitia diabadikan seusai diskusi di Tahura Gunung Tumpa HV Worang, Selasa (26/2/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemberdayaan masyarakat pesisir menjadi bahan diskusi panel yang digagas Forum Masyarakat Pesisir Sulawesi Utara, Selasa (26/2/2019).

Bertempat di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa HV Worang, kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan 73 tahun Peristiwa Merah Putih Sulawesi Utara 14 Februari.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Protokol Setda Provinsi Sulut Dantje Lantang yang mewakili Gubernur Sulut.

Adapun peserta diskusi berasal dari para pendeta GMIM di Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa, Kota Bitung, dan Kota Manado.

Dalam sambutannya Sekretaris Sinode GMIM Pdt Evert Tangel menyampaikan bagaimana peran para pendeta dalam pemberdayaan masyarakat pesisir.

Mereka ia harapkan dapat menjadi pelopor dan penggerak jemaat dalam mengaplikasikan apa yang menjadi ide pemikiran dan praktik langsung di lapangan.

Forum Masyarakat Pesisir yang dikomandoi Pdt Derby Taroreh MTh turut mengundang Kepala Dinas Kehutanan Sulut James Hutagaol, Kepala Tahura Gunung Tumpa HV Worang, Kepala KPH Unit IV beserta jajarannya, dan Ketua Forum Rimbawan Sulut Heri Rotinsulu.

Baca: Taman Nasional Bunaken Launching Role Model Ekowisata Desa Wisata Popareng Minsel

Baca: Kelompok Nelayan Cahaya Tatapaan Budidayakan Bambu Laut

Isu yang diangkat dalam panel diskusi ini berpusat pada pemberdayaan masyarakat pesisir.

Diharapkan lahir ide dalam upaya pengentasan kemiskinan masyarakat pesisir.

Di dalamnya dibahas bagaimana masyarakat mendapatkan akses informasi dan pendampingan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia agar dapat berdaya bersaing secara sehat, unggul dan mampu memanfaatkan potensi yang ada dengan meminimalisasi dampak lingkungan.

Halaman
12
Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved