Sulut Potensial Jadi Pusat Perdagangan dan Pusat Industri Keuangan di Bibir Pacific

Dr ML Denny Tewu Harapa Sulut nantinya memiliki jalur kereta api Manado-Makasar yang akan meregus biaya transportasi yang sangat signifikan

Sulut Potensial Jadi Pusat Perdagangan dan Pusat Industri Keuangan di Bibir Pacific
Ist
ML Denny Tewu, calon DPD RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Calon anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Utara 2019-2024 Dr ML Denny Tewu, menilai Sulut memiliki peluang menjadi pusat Perdagangan dan Industri Keuangan di Bibir Pacific.

Potensi tersebut dapat dilihat, dari posisi Sulut yang strategis, yang berada di bibir Pacifik, sementara dunia sedang melihat Pacific area akan menjadi pusat jalur perdagangan dunia yang sangat lengkap, dengan adanya pembangunan jalur sutera darat oleh China, yaitu Guangzhou sebagai pusat pelabuhan yang mampu menghubungkan arus perdagangan dari Lautan Pacific menuju Eropa melalui darat dengan kereta api.

“Harapannya Sulut juga nantinya memiliki jalur kereta api Manado-Makasar yang akan meregus biaya transportasi yang sangat signifikan,” harap Denny.

Begitu juga, lanjut dosen magister manajemen UKI Jakarta ini, bahwa dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) maupun Kawasan Industri Pariwiisata serta didukung dengan Program Fantastic 4 (Listrik, Air, SDM, Teknologi) yang mumpuni maka tentunya ke depan akan terjadi berbagai bisnis-bisnis besar di dalamnya, di mana lokasi ini akan bertumbuh berbagai investasi industri yang sangat memungkinkan Sulut menjadi salah satu pusat perdagangan dan pusat industri keuangan untuk kawasan Pacific.

Mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera ini juga mengakui bahwa era Pacific sudah diramalkan oleh Dr Sam Ratulangi pada dekade 60-70 tahun lalu, dan Sulut akan menikmati keunggulan geografis maupun demografis dengan SDM yang mumpuni. (Adv)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved