MotoGP

Melejit di Hari Penutup Tes Pramusim MotoGP 2019, Ini Rahasia Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo bertengger di posisi kelima pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019).

Melejit di Hari Penutup Tes Pramusim MotoGP 2019, Ini Rahasia Jorge Lorenzo
twitter.com/HRC_MotoGP
Rahasia Jorge Lorenzo Melejit di Hari Penutup Tes Pramusim MotoGP 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jorge Lorenzo bertengger di posisi kelima pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019).

Posisi itu berhak diduduki oleh Jorge Lorenzo yang mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 54,653 detik dari 26 lap yang ditempuhnya semalam.

Torehan waktu pembalap anyar tim Repsol Honda ini terpaut 0,455 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang tampil sebagai pembalap tercepat dalam sesi itu.

Meski terlihat tak terlalu istimewa, pencapaian ini jelas merupakan sinyal positif bagi Jorge Lorenzo yang tampil keteteran pada dua sebelumnya.

Baca: Persib Bandung vs PS Tira Persikabo, Debut Sekaligus Pembuktian Saepulloh Maulana

Baca: Terkait Blunder Bojan Malisic, Begini Tanggapan Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lorenzo sempat tercecer di peringkat ke-21 (dari 23 pembalap) pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Qatar, Sabtu (23/2/2019).

Pada keesokan harinya, pembalap berjuluk X Fuera ini mampu mempertajam catatan waktu meski hanya membuatnya naik tiga setrip.

Berada di posisi kelima pada hari terakhir tentu merupakan sebuah lompatan positif yang pantas disyukuri oleh Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda.

Setelah sesi berakhir, Jorge Lorenzo pun sedikit bercerita tentang rahasia di balik progres performa yang ditunjukkannya.

"Kami memulai tes dengan tidak melakukan penyesuaian setting motor. Namun ketika kami melakukannya, kami mampu meningkatkan performa motor dan kecepatan kami," kata Lorenzo.

"Saya dapat mengendarai motor dengan lebih baik. Kami melakukan sedikit perbaikan di sana-sini serta membuat langkah besar untuk tampil kompetitif," kata pria asal Spanyol ini melanjutkan.

Halaman
12
Editor:
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved