Breaking News:

Sepakbola Indonesia

Informasi Terbaru Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Striker Persija Jakarta Marko Simic

Informasi Terbaru Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Striker Persija Jakarta Marko Simic

Editor:
diolah tribunmanado.co.id
Marko Simic 

Informasi Terbaru Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Striker Persija Jakarta Marko Simic

TRIBUNMANADO.CO.ID - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan informasi terbaru terkait kasus dugaan pelecehan seksual Marko Simic.

Kata Ferry Paulus, saat ini pengacara Persija Jakarta, Gusti Randa, sedang berusaha untuk menjalin komunikasi dengan maskapai Garuda Indonesia.

Perlu diketahui bersama, Marko Simic dikabarkan melakukan pelecehan seksual ke salah satu wanita di dalam pesawat Garuda Indonesia saat penerbangan dari Bali menuju Australia, Sabtu (9/2/2019).

Wanita yang dilecehkan Marko Simic kabarnya mengadu ke pilot Garuda Indonesia dan langsung menyampaikan pesan ke Imigrasi Australia.

Setibanya di Australia, Marko Simic langsung ditahan oleh Imigrasi Australia.

Baca: Piala AFC - Link Live Streaming Persija Jakarta Vs Becamex Binh Duong, Silvio Escobar Jadi Tumpuan

Baca: Klubnya Dituding Ikut Suap Wasit, Begini Tanggapan Kapten Sekaligus Legenda Persija Jakarta

Penyerang asal Kroasia itu sempat mengikuti persidangan pertama beberapa jam sebelum pertandingan Persija Jakarta melawan Newcastle Jets pada Selasa (12/2/2019).

Hasil keputusan itu, Marko Simic harus tetap berada di Australia sampai persidangan kedua yang berlangsung pada 9 April 2019.

Tentu saja itu sangat merugikan Persija Jakarta karena Marko Simic absen di Piala AFC 2019 dan Piala Presiden 2019.

"Kuasa hukum kami pak Gusti Randa akan menemui pihak Garuda Indonesia agar bisa berkonsultasi untuk kaitannya status hukum Marko Simic," kata Ferry Paulus.

"Karena pihak pengadilan di Australia menyatakan bahwa kalau ada konfirmasi dari Garuda Indonesia dan benar statusnya sudah ada penyelesaian secara kekeluargaan antara Marko Simic dengan korban di dalam pesawat, maka itu bisa menjadi satu ruang untuk bisa istilahnya dibebaskan dari kasus hukum yang menimpa Marko Simic," ucap Ferry Paulus.

Lebih lanjut Ferry Paulus mengatakan bahwa Marko Simic bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat apabila sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak dan Garuda Indonesia.

Meskipun begitu, Ferry Paulus enggan memastikan kapan Marko Simic bisa secepatnya bergabung bersama Persija Jakarta.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

"Bisa, tapi kami belum tahu seperti apa Garuda Indonesia merespon hasil kesepakatan penyelesaian masalah di pesawat tadi. Itu yang belum kami temuinya hasilnya," kata Ferry Paulus.

Gusti Randa juga dikabarkan belum berada di Australia dan masih mengurusi berkas-berkas di Indonesia.

Rencananya, kalau sudah di Australia, Gusti Randa langsung bertemu dengan korban dari Marko Simic.

"Pak Gusti Randa belum bisa ke sana karena kalau mau ke sana harus membawa beberapa berkas kaitannya dari Kementerian Luar Negeri dan juga pernyataan dari Garuda Indonesia," kata Ferry Paulus.

"Kalau itu ada maka beliau akan langsung ke sana untuk menemui pihak pengadilan supaya bisa diselesaikan secara kekeluargaan," tutup Ferry Paulus.

Tribunmanado.co.id menyajikan informasi siaran langsung, live streaming, video highlight hasil pertandingan sepakbola, MotoGp, Formula 1 dan berita seputar dunia olahraga

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved