Bupati ROR Desak Para Camat Perbaharui Data Kependudukan

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring pun telah menginstruksikan para camat, hukum tua dan lurah di agar melakukan perbaikan data penduduk

Bupati ROR Desak Para Camat Perbaharui Data Kependudukan
ISTIMEWA
foto Bupati Minahasa Royke Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sejak Oktober 2018 lalu memberikan jaminan kesehatan gratis melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, khusus bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan tingkat tiga (kelas 3).

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring pun telah menginstruksikan para camat, hukum tua dan lurah di masing-masing wilayah agar melakukan perbaikan data penduduk secara berkala.

"Memang dari tiga bulan terakhir, banyak data-data yang oleh karena belum valid datanya, masih banyak masyarakat yang membutuhkan belum ada kartu BPJS. Tapi syukur tiga bulan terakhir ini data-datanya sudah mulai ada perubahan," kata Bupati, Selasa (26/02/2019).

Baca: ROR: Pemkab Telah Membayar Utang Rp 5,4 M ke PLN

Berdasarkan data kependudukan dinamis setiap bulan di Kabupaten Minahasa ada kurang lebih 300 orang yang meninggal, sementara yang lahir ada sekitar 350 bayi.

Dari hitungan itu, satu bulan saja sudah ada kurang lebih 650 data penduduk yang diperbaharui, jadi satu tahun sudah ada defiasi data sebanyak 8.000.

"Makanya saya telah instruksikan para camat, hukum tua dan lurah agar paling lambat tiap tiga bulan data-datanya sudah diperbaiki," papar Bupati.

"Jadi ketika datanya sudah valid, saya berharap kedepan program BPJS Kesehatan di Kabupaten Minahasa dapat berjalan baik," lanjutnya. (eas)

Berita Populer: Liburan dengan Ahok, Penampilan Puput Nastiti Lebih Stylish, Tas yang Dipakai Jadi Sorotan

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved