Berhasil Bangun Infrastruktur, JK Pastikan Jokowi Serius Garap SDM di Tahun 2019

Berhasil Bangun Infrastruktur, JK Pastikan Jokowi Serius Garap SDM di Tahun 2019

Berhasil Bangun Infrastruktur, JK Pastikan Jokowi Serius Garap SDM di Tahun 2019
kompas.com
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berbincang disela-sela foto bersama bupati peserta Rapat Koordinasi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015). Dalam keterangan kepada wartawan, Presiden meminta proses hukum terhadap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dilakukan secara obyektif.(KOMPAS/WISNU WIDIANTORO ) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla ( JK) menegaskan, Presiden Joko Widodo serius menggarap Sumber Daya Manusia (SDM) di 2019 ini, setelah dianggap berhasil membangun sejumlah infrastruktur.

Ia menjelaskan, salah satu SDM yang akan ditingkatkan adalah pekerja migran Indonesia di luar negeri, di mana ke depan Industri menjadi efisien dengan tenaga kerja yang punya skill, pengetahuan dan penguasaan teknologi.

"Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa apabila ini berlangsung, pemerintah di tahun pertama peningkatan SDM," kata JK dalam sambutan peringatan Ulang Tahun ke-50 YTKI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Baca: Kecewa Sang Pacar Selingkuh, Ibu Muda Tega Bunuh dan Bakar Balitanya Umur 14 Bulan

Baca: Kubu Jokowi dan Prabowo di Sulut Berburu Suara Milenial

JK mengatakan, saat ini telah banyak lembaga terpercaya yang telah berhasil menyiapkan pekerja migran Indonesia sebelum berangkat ke luar negeri seperti pelatihan bahasa maupun skill.

"Pendidikan short course dan lainnya, itu saya kira harus dikembangkan seperti itu, semua ditingkatkan maksimal (untuk) kita semua," harap JK.

Diketahui, sejak 2018 lalu, Jokowi berkeinginan fokus membangun sumber daya manusia.

Jokowi menambahkan, keahlian dan keterampilan yang diajarkan di sekolah-sekolah vokasi harus benar-benar tersambung dengan dunia kerja dan kebutuhan industri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan link http://www.tribunnews.com/nasional/2019/02/26/wapres-jk-pemerintah-siap-genjot-kualitas-pekerja-migran-indonesia.

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved