Berita Kotamobagu

Alfamart Siap Jual Tiga Produk Lokal Kotamobagu, Ada Kolombeng dan Kopi Sinondang

Alfamart telah menjual Kolombeng Selai Umega di 11 gerai di Kota Kotamobagu. Dua produk lainnya yang segera dijual yakni Kopi Sinondag, dan Stik Khas

Alfamart Siap Jual Tiga Produk Lokal Kotamobagu, Ada Kolombeng dan Kopi Sinondang
Tribun Manado
Kepala Disperdagkop UKM Kotamobagu Herman Aray menerima kunjungan manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), pengelola jaringan minimarket Alfamart, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), pengelola jaringan minimarket Alfamart, menindaklanjuti surat peringatan yang dilayangkan Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini Disperdagkop UKM.

"Hari ini kami langsung berkomunikasi dengan pemerintah kota dalam hal ini Disperdagkop UKM dan menindaklanjuti mengakomodasi UKM di Kotamobagu. Awalnya satu produk sudah tersedia di gerai. Sekarang sudah ada dua produk yang tinggal tahap administrasi barcode," ujar Mochammad Faruq Asrori, Regional Manager Corcom SAT, kepada Tribunmnado.co.id, Selasa (26/2/2019).

Alfamart telah menjual Kolombeng Selai Umega di 11 gerai di Kota Kotamobagu. Dua produk lainnya yang segera dijual yakni Kopi Sinondag, dan Stik Khas Kotamobagu.

Faruq mengatakan, Alfamart punya kepedulian yang tinggi terhadap usaha kecil menengah (UKM) di mana saja termasuk di Kota Kotamobagu.

Kepedulian tersebut diperlihatkan dengan dilakukannya kerja sama penjualan tiga produk UKM unggulan.

"Semua Alfamart di Kotamobagu akan menjual produk UKM yang kisaran harganya Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu," ujar Faruq.

Baca: Dinas PM-PTSP Kotamobagu Tahan Izin Alfamart, Minta Penuhi Ini

Baca: Minimarket di Kotamobagu Jual Produk Lokal, Aray: Ada Kacang Disko dan Kolombeng Selai

Produk UKM Kolombeng sudah dijual sejak awal Februari 2019. Sementara dua lainnya yakni kopi dan selai dalam proses menunggu kesiapan barcode dari pemasok (supplier).

"Kalau produk dari supplier sudah siap barcodenya, hari itu juga langsung dijual," ujar Faruq.

Pemilik produk UKM yang direkomendasi Pemda Kotamobagu tersebut yakni Abdul Latif Tongkat, pemilik produk kolombeng; Hasny Mokoginta, pemilik Kopi Sinondag; dan Asrul Mamonto, pemilik Stik Khas Kotamobagu.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved