Petani di Sangkub Bolmut Mulai Pupuk Tanaman Jagung, Serda Yohanis A Pasomba Ikut Bantu

Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Yohanis A Pasomba membantu pemupukan tanaman jagung milik Kelompok Tani Dirgahayu yang berada di Desa Sangkub

Petani di Sangkub Bolmut Mulai Pupuk Tanaman Jagung,  Serda Yohanis A Pasomba Ikut Bantu
Istimewa
Babinsa bantu pupuk tanaman jagung di Desa Sangkub 2 Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO– Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Yohanis A Pasomba membantu pemupukan tanaman jagung milik Kelompok Tani “Dirgahayu” yang berada di Desa Sangkub Dua Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Minggu (25/02/2019).

“Selain pemupukan, di lahan jagung milik Kelompok Tani Dirgahayu juga dilakukan pembersihan dan pencabutan rumput liar (gulma) yang tumbuh di sekitar tanaman induk,” ucap Serda Yohanis.

Diakui, pendampingannya kepada petani tidak hanya sebatas pembersihan dan pemupukan, tetapi juga berupaya meningkatkan produktivitas hasil panen. Untuk mencapai hal itu, maka perawatan secara intensif harus dilakukan.

Baca: Jaga Kelestarian Pantai Desa Serei, Masyarakat dan Babinsa Bersihkan Pantai

Perawatan secara rutin perlu dilakukan agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan.

"Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama dalam memperoleh unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal,” terang Babinsa.

 Zainuddin saleh pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada TNI AD, khususnya Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang telah meluangkan waktunya untuk pendampingan mulai dari tanam jagung, pemupukan bahkan sampai proses panen jagung nantinya. (kel)

Berita Populer: Ahmad Dhani Minta Penangguhan Penahanan, Prabowo dan Fadli Zon Masuk Daftar Penjamin

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved